oleh

Susah Payah Diet, Tapi Tak Kunjung Kurus ? Ini Penyebabnya…..

Susah Payah Diet, Tapi Tak Kunjung Kurus ? Ini Penyebabnya.....
SeputarNKRI | Fakta Menarik –
Sudah melakukan diet ketat tapi berat badan tak kunjung turun? Atau, sudah mengurangi asupan makanan setiap hari tetapi berat badan tetap berada di angka-angka itu saja. Ketika mendapati moment seperti ini, umumnya sebagian besar dari kita akan merasa kecewa, frustasi dan marah.

Tak perlu kecewa, sedih atau kecewa ketika berat badan tak kunjung turun meski telah melakukan diet ketat kamu. Dilansir dari lamanĀ boldsky.com, menurunkan berat badan memang bukan perkara yang mudah. Menurunkan berat badan juga bukan perkara yang bisa menunjukkan hasil maksimal hanya dengan berhenti makan. Ada banyak hal yang tetap perlu dipertimbangkan dan diperhatikan saat melakukan program diet atau menurunkan berat badan.

Ada beberapa hal yang juga menyebabkan berat badan tak kunjung turun meski telah diet ketat. Beberapa hal tersebut antara lain sebagai berikut.

Pemilihan Makanan Kurang Tepat

Saat melakukan diet dan pemilihan makanan kurang tepat, ini bisa menghambat lekas turunnya berat badan saat diet. Jika memang kamu melakukan program diet, konsumsi makanan yang memang mendukung diet kamu. Jangan hanya mengurangi asupan makanan setiap hari tetapi perhatikan juga nutrisi dan jumlah kalori yang terkandung di dalam makanan tersebut.

Asupan Protein Kurang

Tidak sedikit orang yang ingin berat badannya turun mengurangi bahkan memangkas habis asupan protein ke tubuhnya. Padahal, protein berperan aktif dalam meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu mengurangi berat badan secara cepat. Tetap konsumsi protein saat melakukan program diet dengan catatan jumlah protein tersebut sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Melupakan Olahraga

Diet tanpa melakukan olahraga tentu akan berakhir sia-sia. Olahraga adalah aktivitas yang penting dilakukan demi membentuk tubuh makin ideal, bugar dan sehat. Olahraga juga membantu tubuh membakar kalori lebih cepat. Jika ingin menuai keberhasilan maksimal dalam diet, pastikan untuk tidak melupakan aktivitas olahraga meski itu sangat ringan seperti jalan kaki atau lari pagi.

Konsumsi Gula & Garam Berlebih

Sudah mengurangi porsi makan dengan baik tapi lupa mengurangi porsi gula dan garam, ini bisa menjadi penyebab gagalnya diet. Asupan gula dan garam yang tidak dikontrol dengan baik, ini meningkatkan risiko obesitas dan sulitnya berat badan untuk mencapai angka ideal.

Dehidrasi

Pastikan untuk selalu mencukupi kebutuhan air putih setiap hari. Dehidrasi atau kurang asupan cairan akan meningkatkan risiko berat badan susah turun. Dehidrasi berakibat menyebabkan melambatkan sistem metabolisme tubuh dan mencegah penurunan berat badan.

Melewatkan Sarapan

Apakah kamu termasuk seseorang yang sering melewatkan sarapan hanya ingin berat badan turun lebih cepat? Penting kita tahu, melewatkan sarapan bisa membuat berat badan susah turun. Melewatkan sarapan juga akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan dan membahayakan nyawa. Kalau kamu ingin berat badan turun dengan cepat dan tubuh senantiasa sehat, jangan pernah lupa untuk sarapan.

Jadi, itulah beberapa hal yang bisa menghambat kualitas diet atau susahnya menurunkan berat badan. Hal lain yang juga menghambat keberhasilan diet adalah kebiasaan buruk merokok, konsumsi junk food, kurang tidur, gemar konsumsi camilan tidak sehat dan kebiasaan buruk bangun telat saat pagi. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed