oleh

Polisi Akan Periksa Sandiaga Terkait Kasus Tanah

Polisi Akan Periksa Sandiaga Terkait Kasus Tanah
SeputarNKRI | Peristiwa –
Polda Metro Jaya akan memeriksa kembali Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dalam kasus dugaan penggelapan lahan di daerah Tangerang. Agenda pemeriksaan Sandiaga dijadwalkan pada Selasa (30/1) pekan depan.

“Jadi untuk kelanjutan pemeriksaan Sandiaga Uno sebagai saksi rencananya akan diagendakan hari Selasa, minggu depan,” Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Balai Wartawan Polda Metro, Jakarta Selatan, Rabu (24/1).

Saat ini pun penyidik Polda Metro tengah membuat surat pemanggilan untuk politikus Gerindra itu. Sandiaga akan diminta keterangan lanjutan, sebab pemeriksaan dirinya pada Kamis (18/1) belumlah rampung.

“Untuk kita mintai keterangan lanjutan. Sedang kita buatkan surat panggilannya,” ucap Argo.

Sebelumnya pada Kamis (18/1) lalu Wagub DKI Sandiaga Uno diperiksa penyidik Direktorat Kriminal Umum Polda Metro terkait kasus penggelapan tanah. Hampir empat jam diperiksa, Sandi ditanya 8 pertanyaan untuk mengetahui kronologi penjualan tanah PT Japirex.

“Ada delapan pertanyaan yang sudah saya klarifikasi semua seputar tentang tanah yang dalam proses likuidasi dijual untuk memenuhi syarat syarat likuidasi dan saat itu sudah disetujui semua,” kata Sandi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (18/1).

Dengan tegas, Sandiaga menepis bahwa dirinya terlibat dalam penggelapan tanah tersebut. Dia juga siap apabila kembali diminta keterangan oleh pihak berwajib.

“Saya haqul yakin bahwa saya tidak terlibat dalam tindakan melawan hukum dan itu sudah dibuktikan ini murni perdata. Namun sebagai warga negara yang taat hukum tentunya saya harus mendukung proses investigasi dan proses untuk memenuhi syarat syarat sesuai dengan kaidah hukum tentunya kami kooperatif,” tutur Sandi.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed