oleh

Kalahkan Persebaya 2-0, Arema ke Final Piala Gubernur Kaltim

Kalahkan Persebaya 2-0, Arema ke Final Piala Gubernur Kaltim
SeputarNKRI | Berita Bola – Arema FC melaju ke final Piala Gubernur Kaltim 2018 setelah mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0 di babak semifinal di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (2/3).

Persebaya bermain imbang 0-0 dengan Arema di babak pertama. Namun di babak kedua, Arema mencetak dua gol melalui Thiago Furtuoso dan Hanif Sjahbandi.

Kondisi lapangan yang sedikit tergenang air karena terguyur hujan deras membuat Persebaya dan Arema tim kesulitan menampilkan permainan terbaik pada awal-awal pertandingan.

Sampai dengan 15 menit pertama, lini pertahanan Arema masih solid menahan serangan Persebaya yang dimotori Osvaldo, Pahabol, dan juga Robertino Pugliara.

Pada menit ke-20, Arema mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Namun, Dendi Santos yang berhasil menerima umpan Ricky Ohorella dari sisi kiri gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Persebaya. Sepakan kaki kanannya masih bisa diblok kiper Dimas Galih.

Setelah water break, Green Force kembali memiliki kesempatan untuk unggul lebih dahulu, tapi sundulan Osvaldo hasil umpan Otavio Dutra berhasil ditangkap Kartika Ajie.

Pada menit ke-43, Thiago Furtuoso mendapatkan peluang mencetak gol, tapi tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper pengganti, Alfonsius Kelvan, dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Di babak kedua, Persebaya langsung menggebrak. Laga baru berjalan satu menit bek kiri Ruben Sanadi hampir membuat Persebaya unggul 1-0.

Lini belakang Persebaya melakukan kesalahan yang beujung gol untuk Arema.Lini belakang Persebaya melakukan kesalahan yang beujung gol untuk Arema.

Ruben melakukan drive di sisi kiri dan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola tipis di atas mistar gawang Arema, kiper Kurniawan Kartika Ajie pun sempat mengeluh kesakitan usai berusaha mengamankan bola hasil tendangan Ruben.

Arema akhirnya unggul 1-0 atas Persebaya lewat gol Thiago Furtuoso menit ke-66 memanfaatkan blunder lini belakang tim Bajul Ijo. Berawal dari salah umpan salah satu pemain belakang Persebaya, Thiago berhasil merebut bola dan melewati Otavio Dutra.

Dengan tenang Thiago menaklukkan kiper Alfonsius Kelvan dengan tendangan mendatar ke pojok kiri gawang. 1-0 untuk Arema.

Dengan mengandalkan serangan balik, Singo Edan menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui Hanif Sjahbandi pada menit ke-85 melalui sundulan memanfaatkan umpan Dendi Santoso.

Kendati tertinggal dua gol, Bajul Ijo tetap memberikan tekanan ke pertahanan Arema. Hanya saja, hingga peluit panjang ditiup wasit, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Arema.

Di laga final yang digelar Minggu (4/3), Arema FC akan menghadapi pemenangan antara Borneo FC dan Sriwijaya FC yang diselenggarakan malam ini.

Susunan pemain

Persebaya: Dimas Galih; Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi; Osvaldo Haay, Nelson Alom, Misbakhus Solikin; Robertino Pugliara, Rishadi Fauzi, Ferinando Pahabol.

Arema: Kartika Ajie; Arthur Cunha, Bagas Adi, Hendro Siswanto, Ricky Ohorella; Ahmet Atayev, Hanif Sjahbandi, Balsa Bozovic, Dendi Santoso; Dedik Setiawan, Thiago Furtuoso.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed