oleh

Tidak Ada Yang Bisa Menghentikan Lionel Messi

Tidak Ada Yang Bisa Menghentikan Lionel Messi
SeputarNKRI | Berita Bola –
Lionel Messi membawa Barcelona ke perempat final Liga Champions. Dua golnya ditambah satu sumbangan dari Ousmane Dembele membungkam ambisi Chelsea pada pertandingan legkedua di Camp Nou dini hari tadi WIB.

Barcelona melangkah ke delapan besar dengan agregat 4-1. Leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1. Messi dengan sihirnya mengobrak-abrik strategi The Blues arahan Antonio Conte. Pertanyaan sekarang, siapa yang mampu menghentikan bintang Argentina yang baru saja dikaruniai anak keempat ini?

1. Messi membuat segalanya jadi mudah

Hasil Liga Champions: Siapa Bisa Menghentikan Messi?fcbarcelona.com

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menyebut Messi menjadikan strategi menyerang yang diterapkan timnya menjadi mudah. Olah bola, kecepatan, visi bermain, sentuhan, cara melihat peluang, menjadi kekuatan pemilik nomor 10 tersebut.

Termasuk teknik tingkat dewa. Lihat gol pembukanya dari sudut sempit dan gol keduanya yang “mengolongi” Thibaut Courtois, yang bak seorang “adik” mengerjai “kakak”. Courtois lebih tinggi 29 sentimeter dari Messi.

2. Messi adalah pemain yang lahir sekali dalam setiap setengah abad

Hasil Liga Champions: Siapa Bisa Menghentikan Messi?Twitter/@ChelseaFC

Penampilan penuh sihir Messi membuat Conte angkat topi. Pria Italia itu memuji produk akademi El Barcadan menyebutnya sebagai talenta yang hanya akan ada sekali tiap setengah abad. Pada laga ini Messi juga membukukan gol ke-100 di Liga Champions.

Meski demikian Conte tetap memberikan terima kasih untuk segala usaha yang dilakukan pasukannya. “Seorang pemain fantastis menentukan hasil alkhir, menentukan kualifikasi dalam dua leg,” puji Conte untuk Messi dilansir Guardian.

3. Semua menghindari Barcelona sekarang

Hasil Liga Champions: Siapa Bisa Menghentikan Messi?fcbarcelona.com

Melihat performa luar biasa Messi, bisa disimpulkan hampir semua tim yang sudah memastikan lolos ke perempat final memilih menghindari Barcelona. Juventus, yang kalah di final pada musim 2015 adalah tim yang sudah sejak awal ingin menghindari klub Katalan itu.

Bukan hanya Barca, Juve juga menghindari klub Spanyol lainnya, Real Madrid, yang mengalahkan mereka di final 2017 silam.

Di bawah ini daftar tim yang lolos ke perempat final:

Liverpool (Inggris)
Manchester City (Inggris)
Bayern Meunchen (Jerman)
Juventus (Italia)
Roma (Italia)
Barcelona (Spanyol)
Real Madrid (Spanyol)
Sevilla (Spanyol)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed