oleh

Bukan Dirinya, Zaini Sebut Sosok Ini Sebagai Pembunuh Majikannya

SeputarNKRI | Peristiwa – Eksekusi mati yang menimpa M. Zaini Misrin masih menyisakan duka sekaligus tanda tanya besar bagi keluarga. Putra sulung Zaini, Saiful Toriq (25) membeberkan kronologis kasus yang menimpa sang ayah.

Dia menyebut, tak seharusnya sang ayah harus mengakhiri hidup di depan algojo. Bahkan Toriq mengatakan bahwa ada saksi kunci yang bisa menyelamatkan Zaini dari algojo di Arab Saudi.

1. Keluarga tampik kalau Zaini membunuh majikannya

Bukan Dirinya, Zaini Sebut Sosok Ini Sebagai Pembunuh Majikannya

Kepada IDN Times yang menyambangi kediamannya di desa Kebun, Kecamatan Kamal, Bangkalan, Toriq mengatakan kalau ayahnya tidak melakukan pembunuhan kepada majikannya. Ia mengungkapkan bahwa ayahnya dituduh oleh keluarga majikan di Arab Saudi. “Abah itu hanya korban dituduh untuk mengaku melakukan pembunuhan itu. Anggapan abah membunuh itu salah,” tegas Toriq kepada IDN Times.

2. Zaini sempat dirayu oleh polisi untuk mengaku sebagai tersangka

Toriq menambahkan, setelah dituduh, Zaini dipaksa mengaku. Ia pun sempat dibujuk agar mau mengaku sebagai pelaku pembunuhan dengan iming-iming akan dibebaskan. Karena tetap menolak mengaku, Zaini pun dianiayaya oleh kepolisian Arab Saudi.

“Kemudian dikasarin, pipinya ditonjok, giginya berdarah, dicambuk kakinya. Karena kesakitan lalu gemetar badannya kemudian abah keceplosan terpaksa mengaku.

3. Zaini bersedia disumpah tak bersalah

Anak pertama dari dua bersaudara ini mengatakan bahwa sang ayah bahkan bersedia disumpah karena tidak membunuh. “Abah berani tidak keberatan sama sekali dengan proses sumpah itu,” jelasnya.

4. Mulanya Zaini ditahan bersama istri sirinya

Bukan Dirinya, Zaini Sebut Sosok Ini Sebagai Pembunuh Majikannya

Selain kasus hukumnya, tak banyak memang yang diketahui publik tentang sosok Zaini. Salah satu yang tak banyak diungkap adalah sosok istri siri Zaini, Sumiati. Mereka menikah saat sama-sama berada di Arab Saudi. Bahkan, saat penangkapan, Sumiati juga sempat ditahan.  “Tapi Sumiati bebas, soalnya tidak cukup bukti,” katanya.

5. Sumiati disebut sebagai saksi kuncinya

Bukan Dirinya, Zaini Sebut Sosok Ini Sebagai Pembunuh Majikannya

Sebenarnya Zaini bisa saja bebas dari hukuman eksekusi mati di Arab Saudi, jika ada Sumiati. Toriq menuturkan bahwa saksi yang ada kurang, saksi mata yang kuat ialah istri siri ayahnya. “Makanya sidang sempat ditunda, keputusan pengadilan bisa digugat terus karena memang belum cukup bukti dan saksi. Kalau ada Sumiati bisa terbuka semua, karena dia itu yang bersama Abah waktu kejadian,” jelasnya.

6. Zaini sempat sebut anak tiri majikan sebagai pelakunya

Bukan Dirinya, Zaini Sebut Sosok Ini Sebagai Pembunuh Majikannya

Selain Sumiati dan Zaini, kerajaan Arab Saudi saat itu juga sempat menahan anak tiri sang majikan. Namun, ia malah dibebaskan karena dianggap tidak bersalah. Padahal, menurut pengakuan Zaini, anak tiri majikannya tersebut adalah pelaku pembunuhan.

“Itu gegara warisan, jadi bukan abah tapi anak tirinya yang membunuh. Yang tahu jelasnya itu Sumiati. Sayangnya anak tiri itu sudah dibebaskan bersama Sumiati,” kata Toriq.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed