oleh

JK Berkisah Soal Makassar Saat Jalan Santai

JK Berkisah Soal Makassar Saat Jalan Santai
SeputarNKRI | Peristiwa –
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menghadiri dan membuka acara jalan santai bersama warga Sulawesi Selatan di Komplek Monumen Nasional (Monas),Jakarta Pusat. Acara diikuti ratusan peserta yang berpakaian merah putih.

Pantauan merdeka.com, hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua MA Hatta Ali, Wakil Ketua MPR, Mahyudin, dan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman. Jusuf Kalla tiba dan rombongan tiba sekitar pukul 06.40 WIB, sedangkan Anies baru tiba 20 menit kemudian.

“Saya hormati bapak, teman-teman di sini ada ketua MA Hatta Ali, dan gubernur DKI, Wakil Ketua MPR, menteri pertanian, semuanya para senior-senior ketua SS (Sulawesi Selatan),” kata Jusuf Kalla di lokasi, Minggu (25/3).

Politisi senior Golkar ini bercerita, Makassar sangat terkenal di dalam dan juga luar negeri. Bahkan, menurutnya, nama Makassar dipakai untuk dijadikan nama tempat.

“Memang di mana-mana Bugis Makassar selalu ada. Setidaknya di Jakarta ini ada kecamatan Makassar, ya. Kalau di daerah lain hanya Kampung Bugis. Ini kecamatan, lebih tinggi. Ini menandakan sejak dulu orang Makassar ada di banyak tempat, di Singapura kan ada juga kampung Makassar, di Thailand juga ada Kampung Makassar, di Afrika juga ada Kampung Makassar, semua membuktikan bahwa sebagai masyarakat, sebagai kelompok, kita selalu berpikir positif untuk hidup bersama-sama masyarakat lainnya,” bebernya.

JK berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan masyarakat Indonesia. Sehingga bangsa Indonesia akan lebih maju.

“Tapi tentu semuanya yang positif. Bagaimana membantu pemerintah daerah, bantu pemerintah untuk kemajuan bangsa keseluruhan. Karena kalau bangsa maju, kita semua juga maju. Itulah harapan kita,” kata JK.

Sementara itu Anies juga menyampaikan rasa hormat kepada warga Sulawesi Selatan yang berada di Jakarta. Menurut Anies, di semua pelosok Jakarta pasti akan temui warga Sulawesi Selatan.

“Karena kalau bicara Sulawesi Selatan di Jakarta banyak tokohnya di tempat ini. Dan bukan hanya tokoh Sulawesi ini adalah tokoh nasional berasal dari Sulawesi Selatan. Semuanya warga Sulawesi Selatan dan semuanya hadir di sini untuk berkarya mendorong perekonomian untuk memajukan masyarakat Jakarta. Kehadiran bapak ibu sekalian di kota ini telah memberikan makna bagi Jakarta,” kata Anies.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed