oleh

Inilah Pelatih Baru Borneo FC Pengganti Iwan, Tebak Siapa Dia?

Inilah Pelatih Baru Borneo FC Pengganti Iwan, Tebak Siapa Dia?
SeputarNKRI | Berita Bola –
Sehari setelah mendepak Iwan Setiawan dari kursi pelatih, manajemen Borneo FC langsung bergerak cepat mencari sosok baru nahkoda Borneo FC. Dia adalah Dejan Antonic, pelatih berkebangsaan Serbia. Pihak manajemen telah memperkenalkannya pada hari Rabu (28/3/2018) siang di Samarinda.

Setelah tiga tahun merantau di liga sepak bola Hong Kong, Dejan pun kembali ke Indonesia. Didampingi oleh Nabil Husein selaku Presiden Klub Borneo FC, pelatih yang musim lalu mendampingi klub Hong Kong Rangers itu menandatangani kontrak berdurasi satu tahun.

1. Begitu selesai diperkenalkan, Dejan Antonic langsung memimpin sesi latihan Borneo FC pada Rabu (28/3/2018) sore

Inilah Pelatih Baru Borneo FC Pengganti Iwan, Tebak Siapa Dia?Instagram.com/borneofc.id

“Borneo FC adalah tim bagus dan tim besar, saya bertekad membuat klub ini bangga. Namun kami harus bekerja sama demi meraih kesuksesan. Tak ada yang bisa diraih tanpa kerjasama,” ujar Dejan dalam sesi konferensi pers pertamanya, seperti yang terlihat dalam video yang diunggah oleh akun Instagram resmi Borneo FC, @borneofc.id.

Ditanya soal target, coach Dejan mengaku belum mau berjanji muluk-muluk. Apalagi dirinya baru akan melakukan evaluasi tim secara keseluruhan.

Pelatih berusia 49 tahun itu langsung memimpin latihan sore Diego Michiels dan kawan-kawan sebagai bagian dari persiapan “Derby Mahakam” kontra Mitra Kukar pada hari Senin 2 April mendatang.

2. Dejan Antonic bukan sosok asing di sepak bola Indonesia, dirinya sempat bermain untuk Persebaya pada musim 1995-96

Inilah Pelatih Baru Borneo FC Pengganti Iwan, Tebak Siapa Dia?

Dejan Antonic sebenarnya bukan sosok yang asing di Liga Indonesia. Sosok asal kawasan Balkan ini pertama kali mendarat di Indonesia sebagai pemain.

Berbekal label lulusan klub Red Star Belgrade dan anggota Timnas Yugoslavia U-21 yang menjuarai Piala Dunia Junior 1978, dirinya mengadu nasib di Persebaya Surabaya pada tahun 1995-96.

Semusim bersama Bajul Ijo, dirinya kemudian pindah ke Persita Tangerang (1996-97) dan Persema Malang (1997-98). Namun semasa merumput di Indonesia, tidak ada satu pun gelar yang berhasil diraih.

Pasca dihentikannya kompetisi Liga Indonesia pada 1998 akibat krisis moneter, Dejan memilih menyeberang ke Hong Kong.

Namun siapa sangka, kariernya meroket saat bermain di sana. Mengadu nasib selama enam tahun bersama tiga klub berbeda (Instant-Dict, Hong Kong Rangers, Sun Hei), Dejan menjadi pemain tak tergantikan di lini belakang, dan sempat beberapa kali masuk nominasi Pemain Terbaik Hong Kong.

3. Pelatih berumur 49 tahun itu sempat membawa Pelita Bandung Raya menembus babak semifinal ISL musim 2014

Inilah Pelatih Baru Borneo FC Pengganti Iwan, Tebak Siapa Dia?FourFourTwo

Tahun 2004, Dejan sempat kembali memperkuat Persebaya selama satu musim untuk membantu mereka meraih juara Divisi 1 sekaligus promosi ke Divisi Utama. Misi berhasil, namun dirinya memilih kembali ke Hong Kong untuk memperkuat Kitchee FC sekaligus pensiun di klub tersebut.

Pensiun sebagai pemain, pria yang awalnya bermain sebagai gelandang itu kemudian banting setir menjadi pelatih. Pemegang lisensi Pro UEFA ini mondar-mandir di beberapa klub Hong Kong sebelum menyeberang “pulang” ke Indonesia.

Tercatat ada empat tim Indonesia yang pernah dilatihnya. Yaitu Arema Indonesia (2012-13), Pro Duta FC (2013), Pelita Bandung Raya (2013-15) dan terakhir Persib Bandung (2016).

Sosok yang beristrikan orang Indonesia itu sempat membawa PBR melaju hingga semifinal Liga Super Indonesia 2014. Sempat menukangi Persib, Dejan kembali ke Hong Kong begitu sepakbola Indonesia terpaksa tiarap akibat sanksi dari FIFA. Kini dia kembali coba mengulangi kesuksesan yang pernah diraihnya.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed