oleh

Alami Knockdown Pertama, Begini Komentar Lomachenko

SeputarNKRI –

loading…

NEW YORK – Vasyl Lomachenko mengalami knockdown pertama dalam karier profesionalnya, sebelum akhirnya mampu bangkit dan mencetak kemenangan TKO di ronde kesepuluh untuk merebut sabuk juara kelas ringan WBA dari Jorge Linares di New York, Amerika Serikat, Minggu (13/5) WIB.

Bintang tinju asal Ukraina itu harus mencium kanvas di ronde keenam terlebih dahulu untuk menyabet sabuk juara dunia di divisi ketiganya. Dengan hanya 12 laga profesional, petinju berjuluk Hi-Tech ini menjadi petinju tercepat untuk memenangkan tiga gelar di kelas berbeda.

Usai pertarungan, Lomachenko mengakui jika dirinya terlalu santai di ronde keenam, sehingga dia harus membayarnya. “Dia menggunakan kecepatannya dan dia melemparkan banyak pukulan balik, tapi saya pikir saya sudah melakukan apa yang perlu saya lakukan,” katanya mengutip dari Reuters.

“Saya salah dan dia menangkap saya. Itu adalah tembakan yang hebat. Itu terjadi,” imbuh petinju 30 tahun yang memenangkan gelar WBO di kelas bulu dan kelas bulu super itu.

Lomachenko sendiri memberikan pujiannya kepada Linares, karena telah memberikan ujian yang sangat berat buatnya. “Linares adalah juara yang hebat dan pertarungannya bagus untuk fans dan semua orang. Itu adalah pertarungan yang hebat,” kata pemilik catatan tarung 11-1, 9KO.

Sementara itu, Lomachenko memiliki keinginan untuk merebut lebih banyak gelar juara lagi, namun masih belum diketahui dengan pasti akankah dia melanjutkan kariernya di kelas ringan atau kembali ke kelas bulu super.

(nug)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed