oleh

The Southpaw Sesumbar Kalahkan Badou Jack

SeputarNKRI –

loading…

TORONTO – Juara kelas berat ringan WBC Adonis Stevenson sesumbar akan mengalahkan Badou Jack pada pertempuran 19 Mei mendatang di Air Canada Center, Toronto, Kanada. Petinju berjuluk The Southpaw itu mengaku dia adalah raja kelas berat ringan.

Sebagai seorang raja, tentu tidak akan ada yang bisa mengalahkannya. “Badou Jack adalah lawan yang luar biasa. Dia pintar, Jack telah menjadi juara dunia, dan dia menunjukkan bahwa dia adalah pesaing sejati. Tapi, saya adalah kelas berat ringan terbaik di dunia. Seluruh dunia akan melihat itu di Toronto nanti,” kata Stevenson dilansir Boxing Scane.

Stevenson keturunan Haiti pemegang paspor Kanada yang tinggal di Quebec, Kanada, menganggap dirinya lebih baik daripada juara WBO Sergey Kovalev (32-2-1, 28 KO), juara WBA Dmitry Bivol (13-0, 11 KO), dan juara IBF Artur Beterbiev (12-0, 12 KO). Sebelum dijadwalkan melawan Jack, Stevenson menang TKO atas Andrzej Fonfara dari Polandia dalam pertandingan ulang pada 3 Juni di Bell Centre Montreal.

Sementara Badou Jack asal Swedia menang KO atas Nathan Cleverly di ronde kelima pada 26 Agustus di TMobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. “Badou Jack tidak datang ke Kanada untuk kalah. Jadi, saya harus berlatih seperti yang belum pernah kami lakukan sebelumnya. Saya tidak bisa meremehkan Jack, dia adalah juara dunia dua kali,” ujar Stevenson.

Sementara itu, mantan juara dunia kelas berat Wladimir Klitschko (64-5, 53 KO) membuat pernyataan mengejutkan. Petinju yang hampir 10 tahun memegang sabuk juara berat sebelum kalah dari Anthony Joshua itu, mengaku semua bisa saja terjadi karena perubahan begitu cepat. “Anda tidak pernah mengatakan tidak pernah, hal-hal bisa berubah. Orang sering berganti karier selama masa hidup mereka. Lihatlah Arnold Schwarzenegger, dia seorang atlet, kemudian seorang aktor, politikus, pengusaha, dan sekarang terlibat dalam merawat planet ini,” katanya.

“Mungkin kalau aku merasa waktunya tepat untuk membantu badan amal tertentu, aku akan kembali ke ring. Saya memiliki waktu yang hebat dalam 27 tahun yang saya habiskan di olahraga. Saya belajar banyak dan saya sering bepergian, yang merupakan tujuan saya ketika saya pertama kali memulai tinju,” katanya.

Bagi Klitschko, tinju telah memberinya banyak hal yang sulit dilupakan. “Saya telah mencapai apa yang tidak pernah saya impikan, saya telah melakukan dan mengalami hal-hal belum pernah saya pikirkan. Saya telah belajar bahwa ketika beberapa pintu tertutup, yang lain terbuka. Ini semua pengalaman hidup dan olahraga benar-benar luar biasa,” ujarnya.

(amm)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed