oleh

MUI Minta Polri Ungkap Aktor Intelektual Bom Surabaya



SeputarNKRI

loading…

SURABAYA – Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mendukung penuh langkah Polri untuk mengusut tuntas kasus peledakan bom di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018).

“MUI juga membawahi ormas-ormas Islam meminta, mendukung, mendorong Polri khususnya untuk mengusut secara tuntas dan bila perlu menyingkap aktor intelektualis di balik ini semua,” kata Din di RS Bhayangkara Polda Jatim.

Din mengatakan berbelasungkawa kepada korban dan keluarga korban. Menurutnya, kita semua harus mengutuk sekeras-kerasnya kejadian ini, terutama pembunuhan atas orang tidak berdosa, apalagi ketika beribadat. “Ini sungguh di luar perikemanusiaan dan periketuhanan. Tidak ada agama mana pun khususnya Islam yang membenarkan kegiatan seperti ini,” katanya.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini juga meminta agar peristiwa ini tidak dikaitkan dengan Islam. Kepada umat Kristiani, Din meminta agar tidak terpancing. “Kita berharap, inilah yang paling akhir,” ujar Din yang merasa ada motif dari pihak yang ingin menciptakan konflik dan kekacauan.

(zik)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed