oleh

Revisi UU Terorisme Tak Selesai, Jokowi Akan Terbitkan Perppu



SeputarNKRI

loading…

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap pembahasan tentang revisi Undang-Undang (UU) tentang Tindak Pidana Terorisme segera diselesaikan.

Menurut Jokowi, pemerintah telah mengajukan revisi UU tersebut pada Februari 2016 silam. “Saya juga minta ke DPR dan kementerian terkait yang berhubungan dengan revisi UU Tindak Pidana Terorisme, yang sudah kita ajukan pada bulan Februari 2016 yang lalu, sudah dua tahun,” tulis  Jokowi melalui akun Twitternya @jokowi, Senin (14/5/2018).

Mantan Wali Kota Solo itu berharap penyelesaian pembahasan UU Terorisme diselesaikan secepatnya. “Untuk segera diselesaikan secepat-cepatnya dalam masa sidang berikut 18 Mei yang akan datang,” tulis Jokowi.

Dia menegaskan UU ini merupakan payung hukum yang penting bagi Polri untuk bisa menindak tegas, baik dalam pencegahan maupun penindakan. “Kalau nanti bulan Juni, di akhir masa sidang ini belum segera diselesaikan, saya akan keluarkan perppu,” tulisnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, serangan bom bertubi-tubi terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Setelah tiga gereja pada Minggu (14/5/2018), serangan bom juga terjadi di Mapolwiltabes Surabaya, pagi tadi.

(dam)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed