oleh

Fahri Hamzah Cabut Laporan, Polisi Hentikan Kasus Presiden PKS



SeputarNKRI

loading…

JAKARTA – Polisi menyebutkan, kasus dugaan pencemaran nama baik dan fitnah dengan terlapor Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman telah dihentikan. Pasalnya, politikus PKS Fahri Hamzah telah mencabut laporannya.

“Ya itu haknya mereka, kemarin kan melalui pengacaranya mengirimkan surat ke Polda Metro Jaya, ke Krimsus yang isinya minta cabut laporan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya, kasus tersebut bisa dihentikan karena memang kasusnya baru masuk tingkat penyelidikan. Terkait pencabutan laporan itu, dia tidak mengetahui alasan apa yang membuat Wakil Ketua DPR tersebut mencabut laporannya terhadap Sohibul.

“Karena itu pencabutan laporan dan itu masih ke dalam tingkat penyelidikan, ya kita hentikan sementara. Ya pasti lah namanya sudah kita hentikan, ya berarti berhenti. Alasannya yah tanyakan ke beliau (Fahri Hamzah) ya,” ucapnya.

Sebelumnya, Kamis 8 Naret 2018, kuasa hukum Fahri, Mujahid A Latief mengatakan, dia bersama kliennya mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan Sohibul terkait dugaan pencemaran nama baik dan juga fitnah.

Dalam laporannya itu, pihaknya sudah menyiapkan semua bukti yang diperlukan. “Laporan terkait Pasal 310 KUHP, Pasal 311 KUHP, juncto Pasal 45 Ayat 3 UU ITE tentang pencemaran nama baik,” katanya di Polda Metro Jaya.

Sementara Fahri menerangkan, sejatinya saat dia dipecat hingga kini, dia tak pernah bertemu Sohibul Iman dan tak pernah berbicara tentang pemberhentian dari PKS sebagaimana yang dikatakan Presiden PKS tersebut.

Dia pun menantang Sohibul bukti kalau dia pernah menyatakan berhenti dari partainya itu. “Dia tak punya karena itu semua karangan. Maka itu, saya laporkan terkait kebohongan dan tindakan fitnah kepada saya. Saya laporkan Sohibul Iman karena dia punya jabatan penting yang kalau dibiarkan partainya akan rusak,” ucapnya.

(maf)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed