oleh

Prabowo Sepakat TNI Dilibatkan dalam Berantas Terorisme



SeputarNKRI

loading…

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sepakat dilibatkannya TNI dalam memberantas terorisme. Terlebih lanjut dia, negara lain pun menggunakan militer masing-masing untuk mengatasi persoalan tersebut.

“Kalau Gerindra berpendapat demikian, saya berpendapat demikian,” ujar Prabowo Subianto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Pasalnya, TNI dianggapnya sebagai salah satu komponen yang sangat penting di negara ini untuk mengatasi terorisme. Namun, kata dia, TNI juga harus dekat dengan rakyat.

“Jadi ya menurut saya sekarang merasa pentingnya TNI diikutsertakan. Tapi jangan langsung anggap ini militerisme, enggak,” ujar mantan Danjen Kopassus ini.

Dia pun mengingatkan, reformasi sudah berusia 20 tahun. “TNI coba lihat di negara mana di mana tentaranya paling cepat secara sukarela keluar dari politik. Mana coba? Indonesia. TNI nya ABRI nya yang paling cepat sukarela keluar dari politik,” katanya.

Namun menurut dia, semua pihak harus bekerja sama untuk menangani persoalan terorisme. Dikatakannya, Partai Gerindra siap untuk memberikan pengamanan di setiap rumah ibadah jika diminta.

“Saya sudah perintahkan kader-kader Gerindra kalau ada tempat ibadah dari agama manapun, kalau gereja perlu bantuan keamanan, kader-kader kita harus mau, kalau Vihara, pura, di tempat di mana mereka merasa terancam saya juga perintahkan kader-kader Gerindra, kami punya laskar harus jaga semua tempat ibadah,” bebernya.

(maf)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed