oleh

Halep Tak Perlu Keluarkan Tenaga untuk Pertahankan Posisi

SeputarNKRI –

loading…

ROMA – Favorit teratas Simona Halep tak perlu mengeluarkan tenaga untuk melanjutkan kiprahnya ke perempat final Italia Terbuka 2018, menyusul cederanya petenis Amerika Serikat, Madison Keys.

Keys, yang menempati unggulan nomor 13, mundur dari pertandingan melawan Halep di babak ketiga, karena merasa kesakitan dengan cedera tulang rusuk kanannya. Seharusnya pertandingan Halep kontra Keys ini berlangsung pada Kamis (17/5) WIB.

Dengan kemenangan WO tersebut, Halep otomatis menuju babak delapan besar. Bukan hanya membuka kesempatan untuk kembali lagi ke final seperti tahun lalu, Halep dipastikan akan tetap bertahan di peringkat teratas daftar pemain WTA.

Sebelumnya, Halep harus mampu menembus perempat final atau melangkah lebih jauh agar posisinya di puncak daftar pemain tidak diambil alih Caroline Wozniacki, yang berada di urutan kedua.

Sementara itu, runner-up Italia Terbuka 2016, Keys tidak hanya mundur dari laga tunggal, petenis 23 tahun itu juga tidak melanjutkan permainannya di sektor ganda bersama Venus Williams.

Jadwal bentrokan Keys/Venus dengan Raquel Atawo/Anna-Lena Groenefeld di babak kedua malam ini pun urung digelar, sehingga Atawo/Groenefeld berhak menginjakkan kakinya di perempat final.

(nug)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed