oleh

Marquez Intip Peluang Tim Yamaha di Sirkuit Le Mans

SeputarNKRI –

loading…

LE MANS – Marc Marquez akan menjadikan balapan seri kelima di Sirkuti Le Mans, Prancis, sebagai acuan untuk melihat seberapa kuat perbaikan RC213V Honda pasca menjalani pengujian di Jerez dan Mugello. Apa yang dikatakan juara bertahan MotoGP cukup beralasan mengingat dalam lima musim terakhir The Baby Alien hanya sekali meraih kemenangan.

Tak pelak, Marquez pun menjadikan Sirkuit Le Mans sebagai momentum untuk meraba kekuatan RC213V sebenarnya. Pasalnya, lintasan sepanjang 4,2km tersebut bisa dikatakan sebagai arena pacuan kuda besi paling ideal untuk tim Yamaha.

“Dalam hal hasil, Honda tidak memiliki rapor bagus. Tapi saya akan melihat seberapa jauh Yamaha bakal berubah. Jika mereka tidak melakukannya dengan baik di sini, itu berarti mereka dalam kondisi buruk,” tutur Marquez seperti dikutip dari Autosport, Jumat (18/5/2018).

“Banyak hal berubah dari satu sirkuit ke sirkuit lainnya. Yamaha mungkin telah berjuang di Jerez, tetapi dalam teori ini adalah sirkuit Yamaha. Mereka selalu sangat cepat dan saya tidak berpikir tahun ini akan berbeda. Mereka akan sangat cepat,” ungkap Marquez.

Marquez setidaknya harus bisa tampil kompetitif pada akhir pekan ini. Jika pembalap Repsol Honda ini gagal tampil mengesankan di Sirkuit Le Mans, posisinya sebagai penguasa klasemen sementara pembalap MotoGP bakal terancam.

Ditanya apakah kemenangan di Le Mans bisa memudahkan langkah Marquez merebut gelar juara di musim ini, dia mengaku sulit menjawabnya. “Pastinya kami tidak akan pernah menyerah. Kami harus membuat sesuatu terjadi, mulai memenangkan perlombaan, mulai merasa baik,” tutur Marquez.

“Kami berjuang dengan semua yang kami miliki, dan saya tidak pernah kehilangan fokus, kami tidak akan pernah menyerah. Tahun lalu, kami memiliki banyak balapan buruk, tetapi ketika saya harus melawan, saya akan mencoba untuk melawan. Tapi ketika saya harus menyimpan hasilnya, saya menabung. Saya tidak pernah menyerah. Jadi saya tidak ingin memikirkan itu,” tandas Marquez.

(bbk)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed