oleh

Rossi Deg-degan Jelang Balapan di Le Mans

SeputarNKRI –

loading…

LE MANS – Valentino Rossi harus mencari celah untuk keluar dari lubang jarum setelah tim Movistar Yamaha sepertinya gagal bertarung di level yang sama dengan rival terkuatnya. Sirkuit Le Mans dijadikan sebagai arena pacuan kuda besi yang tepat untuk mengembalikan kepercayaan dirinya.

Rossi tercatat sudah empat kali menang di Sirkuit Le Mans. Tapi sejak 2008 lalu, pembalap berjuluk The Doctor sudah puasa kemenangan di lintasan sepanjang 4,2 km tersebut.

“Saya belum banyak memenangkan di trek ini, tetapi saya selalu menyelesaikan balapan yang solid. Saya bahkan pernah naik podium bersama motor Ducati. Ada beberapa titik pengereman yang sulit dan perubahan arah yang saya suka, dan Yamaha selalu kuat di sini,” kata Rossi seperti dikutip dari Autosport, Jumat (18/5/2018).

“Saya pikir kita bisa lebih kompetitif daripada di Jerez, tetapi kita perlu melihat sejauh mana perbaikan yang akan dilakukan dibandingkan dengan rival kita. Di MotoGP levelnya sangat tinggi dan untuk berlari di lima besar Anda harus berada pada level performa yang sama dengan pemenangnya,” ungkap Rossi.

Tujuan Rossi saat ini yakni menyiapkan motor yang bekerja secara efektif dengan Michelin. Juara dunia sembilan kali di empat kelas berbeda itu menuturkan bahwa ban perusahaan asal Prancis telah meningkat tahun ini.

“Dalam balapan pertama ini, saya telah mencatat kesulitan kecil di bagian kedua balapan. Tetapi kami terus menderita lebih dari pesaing kami. Mereka mengonsumsi ban lebih sedikit dan kami bekerja untuk memperbaiki di area ini,” jelas Rossi.

(nug)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed