oleh

Jonatan Beri Penjelasan Gagal Raih Poin di Semifinal

SeputarNKRI –

loading…

BANGKOK – Tim beregu putra Indonesia harus menelan pil pahit di Piala Thomas 2018. Pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Impact Arena, Jumat (25/5/2018), langkah Jonatan Christie dkk terhenti usai dikalahkan China dengan skor 1-3.

Satu-satunya poin yang berhasil diselamatkan datang dari pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon. Jawara All England 2018 itu berhasil memetik angka untuk Indonesia setelah mengalahkan Liu Cheng/Zhang Nan dengan 12-21, 21-17, 21-15 di partai kedua.

Kegagalan tim Thomas Indonesia terletak pada sektor tunggal putra. Pasalnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan gagal memberikan poin untuk tim Merah Putih.

Jonatan kalah rubber game dengan skor 21-18, 12-21 dan 15-21 atas Shi Yuqi. “Tadi di game pertama sudah benar mainnya. Tapi ada kendala non teknis, angin. Jadi cukup membuat saya harus lebih matang lagi. Karena kalau masalah angin itu enggak bisa semua dari tenaga, tetapi juga penggunaan stroke, penempatan stroke, dan membaca permainannya. Dan itu yang benar-benar hilang di game kedua,” sesal Jonatan pasca pertandingan seperti dikutip dari Badmintonindonesia.

(nug)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed