oleh

Meski Kalah, Thiem Merasa Sudah Bermain dengan Benar

SeputarNKRI –

loading…

PARIS – Dominic Thiem gagal untuk menjegal upaya Rafael Nadal menyabet trofi ke-11 di Prancis Terbuka, setelah harus mengakui ketangguhan bintang tenis Spanyol itu di laga terakhir Roland Garros tahun ini, Minggu (10/6) malam WIB.

Thiem, yang menempati unggulan ketujuh, mengungkapkan bahwa dirinya sudah bermain dengan benar selama pertandingan melawan Nadal. Sayangnya, pria berkebangsaan Austria itu tetap takluk 4-6, 3-6, 2-6 kepada Nadal.

“Ini adalah pertandingan yang buruk, tetapi saya selalu memainkan yang benar, dan saya hanya melewatkan beberapa bola yang dekat,” ujar Thiem mengutip dari laman resmi Prancis Terbuka.

“Secara umum… game-wise itu permainan yang bagus. Itu hanya kekalahan yang mengerikan. Itu, pasti, bukan titik balik,” sambung petenis berusia 24 tahun.

Sebelum di final Prancis Terbuka 2018, Thiem sempat juga menjajal Nadal di perempat final Monte Carlo Masters. Di turnamen yang juga digelar di lapangan tanah liat itu, Thiem menyerah dua set langsung 0-6, 2-6.

“Ini mirip dengan Monte-Carlo di mana dia juga bermain luar biasa. Saya pikir yang terbaik dari tiga atau lima terbaik, semua pemain top berada pada tingkat yang sangat baik secara fisik, jadi itu bukan perbedaan besar,” papar Thiem.

“Di sini, lapangan sangat besar. Kami bisa kembali sangat jauh di belakang baseline. Itu keuntungan baginya. Juga bagi saya (namun) bertentangan dengan semua pemain lain,” pungkasnya.

(nug)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed