oleh

Satukan Gelar Kelas Ringan, Garcia Jajal Juara IBF

SeputarNKRI –

loading…

MORENO VALLEY – Juara tinju dunia empat divisi, Mikey Garcia membuktikan ucapannya untuk menghadapi lawan yang terbaik di pertarungannya berikutnya. Padahal, petinju 30 tahun itu bisa saja menghindar dan memilih laga mempertahankan gelar sukarela untuk merebut kemenangan lain.

Garcia berupaya untuk menyatukan gelar dunia kelas ringan dengan bertanding melawan juara IBF belum terkalahkan, Robert Easter Jr, yang rencananya diselenggarakan pada 28 Juli mendatang di Staples Center di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dalam bentrokan unifikasi kontra Easter Jr, Garcia akan mempertaruhkan mahkota WBC-nya. Garcia sendiri pada penampilan terakhirnya, Maret lalu, sukses merebut sabuk juara kelas welter junior (kelas ringan super) IBF dengan mengalahkan Sergey “Samurai” Lipinets.

Sebelum membekuk Lipinets, Garcia juga menjalani laga di divisi 140pon (kelas welter junior), yakni saat meraih kemenangan angka mutlak atas Adrien Broner, akhir Juli tahun lalu.

“Kami bertempur di 140pon, tetapi saya selalu memiliki pikiran untuk kembali ke kelas ringan. Satu-satunya pertarungan yang masuk akal adalah unifikasi dan satu-satunya petinju yang tersedia adalah Robert Easter Jr. Dia adalah juara dan orang yang harus dikalahkan,” tutur Garcia saat konferensi peres seperti dikutip 15 Rounds.

Bertempur di Los Angeles, California, ini berarti Garcia akan bertarung di kampungnya untuk kali pertama sejak Juni 2011 atau saat merobohkan Rafael Guzman. Selama ini, Garcia melakoni kontes di sekitar Texas, wilayah New York dan Las Vegas.

“Sangat menyenangkan bisa kembali untuk memberi fans saya di sini di Southern California sebuah pertarungan. Saya bisa memberi mereka duel unifikasi dan pertarungan terbesar dalam karier saya hingga saat ini,” jelasnya.

Tale of The Tape
Mikey Garcia vs Robert Easter Jr
15 Desember 1987 Lahir 26 Januari 1991
Amerika Serikat Asal Amerika Serikat
168cm Tinggi 180cm
173cm Jangkauan 193cm
Julukan
Othodox Stance Orthodox
38 (30KO) Menang 21 (14KO)
Kalah
Seri

(nug)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed