oleh

Pengamat Nilai Wacana Amien Rais Nyapres Ujian bagi Parpol



SeputarNKRI

loading…

JAKARTA – Pengamat komunikasi politik, Emrus Sihombing menilai, wacana pencalonan Amien Rais bakal calon presiden (Capres) menjadi ujian untuk mendapatkan dukungan dari partai politik (parpol).

Karena selama ini Amien Rais memberikan kritik yang sangat tajam, terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo. “Nah ini kita melihat nanti apakah parpol memberikan dukungan kepada beliau,” kata Emrus saat dihubungi SINDOnews.com, Senin (11/6/18).

“Kalau parpol memberikan dukungan, maka pandangan Amien Rais didukung parpol. Tetapi partai politik tidak cukup kursi untuk mengusung beliau menjadi capres, saya kira ini akan menjadi instropeksi bagi Amien Rais,” tambahnya.

Menurut Emrus, instropeksi tersebut berkaitan terhadap perilaku komunikasi politik yang dilontarkan oleh Amien Rais selama ini. Dia juga mengapresiasi keinginan Amien Rais untuk bakal menjadi calon Presiden.

“Artinya semakin banyak sosok dan tokoh di republik ini yang maju bakal calon presiden dan itu bagus, berarti demokrasi kita melahirkan pemimpin-pemimpin alternatif,” ucapnya.

Mengenai penganalogian kesamaan antara Mahathir Mohamad dan Amien Rais, menurut Emrus tidak boleh disamakan, karena kedua tokoh ini berbeda. Mahathir lanjut Emrus sangat dikagumi oleh seluruh mayoritas rakyat malaysia, sedangkan Amien Rais berbeda.

“Mahathir itu sudah pernah menjabat perdana menteri, sementara Amien Rais mencalonkan diri lalu kalah. Mahathir Mohamad maju langsung menang yang mengalahkan petahana yang power full. Tetapi Amien Rais tokoh yang menjadi capres, saya pikir sangat perlu diapresiasi,” ujarnya.

(maf)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed