oleh

Arum Beri Crawford Keleluasaan dalam Menentukan Pertandingan

SeputarNKRI –

loading…

LAS VEGAS – Promotor tinju veteran, Bob Arum memberikan penilaian yang begitu tinggi terhadap petinjunya, Terence “Bud” Crawford, setelah berhasil menyabet sabuk juara di divisi ketiganya pada akhir pekan kemarin.

Menjalani debut kelas welter dengan menghadapi juara WBO, Jeff “The Hornet” Horn di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (10/6) WIB, Crawford sukses mencetak kemenangan TKO di ronde sembilan. Hasil itu sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 33 pertarungan.

“Dia seorang petinju hebat. Saya sudah memberi tahu semua orang. Saya membandingkannya, dan itu adalah pujian tertinggi yang bisa saya berikan kepada seorang petinju, kelas welter, divisi berat tingkat menengah, bahwa dia mengingatkan saya pada ‘Sugar‘ Ray Leonard,” ucap Arum dengan penuh rasa takjub, seperti mengutip dari Boston Herald.

“Dan itu, bagi saya, adalah pujian yang luar biasa, karena saya selalu berpikir bahwa Leonard adalah yang terbaik. Dan orang ini sama, jika tidak lebih baik, daripada Ray,” sambung bos Top Rank Boxing tersebut.

Sugar Ray Leonard merupakan salah satu legenda besar dalam olahraga tinju. Selama kariernya, pria kelahiran 17 mei 1956 itu pernah memenangkan sabuk juara dunia di empat kelas berbeda. Mengakhiri karier dengan torehan rekor 36-3-1 (25KO), Leonard masuk ke dalam International Boxing Hall of Fame pada 1997.

Sedangkan, Crawford sejauh ini telah memenangkan sabuk juara dunia di tiga kelas berbeda. Setelah menguasai gelar kelas ringan WBO, Crawford menasbihkan diri sebagai juara tak terbantahkan di kelas welter junior. Dalam debutnya di kelas welter, petinju 30 tahun itu sukses merebut mahkota WBO dari Horn.

Tampil sangat mengesankan, Arum pun memberikan keleluasaan buat Crawford untuk menggelar kontes lagi. “Kami akan memiliki pertarungan Bud sebanyak yang dia dan (pelatih/manajer Brian McIntyre] inginkan,” tegasnya.

“Jika dia ingin bertarung tiga kali setahun, jika dia ingin bertarung empat kali setahun, kami punya tanggal untuknya. Jadi terserah dia, sesibuk yang dia inginkan,” pungkas promotor berusia 86 tahun.

(nug)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed