oleh

Setelah Juara IBF, Mikey Garcia Bidik Vasyl Lomachenko

SeputarNKRI –

loading…

MORENO VALLEY – Penyandang mahkota kelas ringan WBC, Mikey Garcia sudah memiliki target lain, setelah pertarungan penyatuan gelar melawan juara IBF, Robert Easter Jr.

Ya, petinju AS-Meksiko itu membidik duel unifikasi gelar lainnya melawan juara kelas ringan WBA (Super) yang baru, Vasyl “Hi-Tech” Lomachenko. Pertempuran ini merupakan salah satu pertandingan yang sangat dituntut para penggemar tinju dunia.

Garcia rencananya akan terlebih dahulu bertarung melawan Easter Jr pada 28 Juli mendatang di Staples Center di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Dan hanya dengan kemenangan, Garcia membuka peluang duel versus Lomachenko.

“Saya bertarung 28 Juli, tetapi sudah ada banyak pembicaraan tentang Lomachenko dan saya selama setahun terakhir,” kata Garcia dikutip Round by Round Boxing.

“Apabila saya berhasil melewati Robert Easter Jr, saya akan menjadi juara unifikasi dan satu-satunya pertarungan lain yang masuk akal adalah Lomachenko,” lanjut pemilik catatan tanding 38-0, 30KO.

Sementara itu, Lomachenko tampaknya baru bisa naik ring lagi sebelum akhir tahun ini, setelah menjalani operasi dan perawatan cedera dislokasi bahu pasca tarung kontra Jorge Linares. (Baca: Jalani Operasi Dislokasi Bahu, Lomachenko Istirahat Lima Bulan)

Sama seperti Garcia, Easter Jr juga bersemangat untuk mendapatkan peluang bertemu dengan Lomachenko. “Lomachenko dan Mikey adalah dua orang terampil di kelas ringan dan dua orang yang ingin saya lawan. Saya dan Mikey akan melakukan pembicaraan di ring,” tukasnya.

(nug)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed