oleh

Meski Sulit Diberantas, Hoaks Bisa Diatasi dengan Informasi Positif



SeputarNKRI

loading…

JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Syahrul Yasin Limpo mengajak semua pendukung pemerintah untuk aktif menyebarkan materi-materi positif soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta kinerjanya selama ini.

Menurut dia, para pendukung pemerintah tidak perlu merendahkan atau mengejek pihak lain.
“Mari penuhi media sosial (Medsos) dengan materi-materi positif dan baik,” ujar Syahrul, Senin (11/6/2018).

“Mungkin sulit melarang orang menyebar materi negatif, fitnah, kabar bohong. Tetapi, kita bisa menghadirkan lebih banyak konten positif, sejuk, damai di media sosial,” tambahnya.

Dia pun mengingatkan para pendukung pemerintah untuk terus bekerja dan melayani seluruh warga negara. Sebab, Jokowi bukan hanya presiden bagi para pendukung dan pemilihnya.

“Presiden sudah mencontohkan itu dalam hampir tahun masa kerjanya. Presiden tidak memandang mana daerah yang dulu beliau dapat suara banyak, mana daerah tempat dapat suara belum optimal. Semua daerah, selama memang sesuai kebutuhan, dibangun,” tuturnya.

Maka itu, para pendukung pemerintah diharapkan meneladani hal positif yang telah dilakukan Presiden Jokowi. Sehingga, penyebaran materi-materi negatif yang justru bisa membuat kerja presiden tidak diapresiasi diminta disetop.

“Seperti spanduk-spanduk soal tol itu, jangan ada lagi. Presiden membangun infrastruktur untuk kejayaan dan kebesaran bangsa ini. Pembangunan-pembangunan infrastruktur itu bukti visi Presiden Jokowi untuk memperkuat dan memakmurkan Indonesia,” ucapnya.

Dirinya memahami bahwa celaan kepada Presiden Jokowi membuat sebagian para pendukung pemerintah kehabisan kesabaran. Namun, dia meminta agar orang-orang yang belum mengapresiasi Presiden Jokowi tidak dicela atau diperlakukan secara negatif.

“Justru pendukung harus semakin semangat untuk menyebarkan kinerja Presiden dengan cara-cara yang baik. Saya yakin, orang Indonesia baik-baik,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, Presiden Jokowi telah bekerja keras selama ini melayani seluruh warga negara tanpa membedakan pilihan politik, apalagi suku, agama, ras dan antargolongan (SARA). Dia menambahkan, kalau mau mengajak orang agar ikut mendukung Presiden Jokowi, maka harus dilakukan dengan cara baik.

“Mana mungkin orang mau dekat-dekat kalau disindir, dicela, apalagi sampai menggunakan cara kasar seperti fitnah. Infrastruktur sudah selesai, cukup berkata Alhamdulillah Presiden Jokowi mampu memimpin putra-putri Indonesia membuat aneka infrastruktur,” ujarnya.

(maf)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed