oleh

Sara Errani Dihukum Larangan Bertanding 10 Bulan

SeputarNKRI –

loading…

ROMA – Petenis Italia, Sara Errani, dihukum dua bulan menyusul kasus doping yang tengah membelitnya. Jumlah tersebut meningkat menjadi 10 bulan sesuai putusan Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS).

Errani merupakan petenis yang pernah mencapai takhta tertinggi yakni peringkat satu dunia di nomor ganda pada 10 September 2012. Dia juga pernah memenangkan grand slam Australia terbuka sebanyak dua kali pada 2013 dan 2014.

Pada bulan Agustus 2017, Sara Errani dihukum dua bulan larangan bertanding karena terbukti mengonsumsi obat yang mengandung zat terlarang WADA. Pada saat itu dia mengajukan banding karena merasa obat yang dia minum adalah obat kanker payudara.

Di persidangan, Errani menjelaskan bahwa obat kanker payudara yang diminum ibunya tidak sengaja jatuh ke kuah kaldu yang sedang dimasak. Kaldu tersebut kemudian dimakan Errani sehingga tes urin pada bulan Februari 2018 dia dinyatakan positif doping.

Errani kemudian mengajukan banding ke CAS. Sayang, hari ini CAS menolak banding tersebut bahkan meningkatkan masa hukuman Errani menjadi 10 bulan.

(sha)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed