oleh

Pembalap Moto3 Tewas Setelah Kecelakaan di Barcelona

SeputarNKRI –

loading…

BARCELONA – Kabar duka datang dari dunia balap motor. Pembalap Spanyol, Andreas Perez, meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan di ajang Repsol Moto3 FIM CEV di Montmelo.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (11/6/2018) Perez jatuh di tikungan kelima dan bertabrakan dengan pembalap lain. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Beberapa saat setelah menjalani perawatan, Perez dinyatakan mengalami kerusakan otak yang serius. Akhirnya, pada hari Selasa (12/6/2018) waktu Indonesia, Perez dinyatakan meninggal dunia oleh rumah sakit Sant Pau di Barcelona.

Kabar kematian Andreas Perez mengundang reaksi dari berbagai kalangan. Tak hanya Menteri Olahraga Spanyol, ucapan duka juga datang langsung dari Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanzhez.

“Kaget mendengar berita meninggalnya pembalap Andreas Perez. Sangat sulit kehilangan seseorang yang sangat muda. Cinta dan dukungan kami untuk keluarga dan teman-temannya,” ujar Pedro Sanchez melalui akun Twitter-nya.

“Kami hancur mendengar kabar kematian Andreas Perez. Pikiran kami tertuju pada semua kerabat dan keluarga yang ditinggalkan. Kepergian Perez begitu tragis,” kata Menteri Olahraga Spanyol, Jose Ramon Late, dikutip AS. 

(bbk)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed