oleh

Swiss Batal Jadi Tuan Rumah Olimpiade Musim Dingin

SeputarNKRI –

loading…

SION – Swiss batal jadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2026. Keputusan tersebut membuat pejabat Komite Olimpiade Internasional (IOC) naik pitam.

Pejabat IOC mendesak kota-kota untuk mengubah persepsi negatif mereka dan melihat hal-hal positif dari penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin dan Paralimpik.

Mundurnya Sion sebagai tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2026 dianggap sebagai pukulan telak. Keputusan mereka mundur didasari pada penolakan warga di distrik Valais, Swiss bagian selatan, atas proposal pengajuan tuan rumah Olimpiade Musim Dingin, yang rencananya dipusatkan di Kota Sion.

Mereka beranggapan bahwa biaya yang dibebankan terlalu mahal untuk menggelar pesta olahraga tersebut. Mereka menolak mengeluarkan 76 juta poundseterling atau sekitar 101 juta dolar AS.

“Anda akan berpikir Swiss sebagai tujuan ideal untuk Olimpiade Musim Dingin. Tetapi akhirnya mengecewakan,” kata anggota IOC, Sir Craig Reedie, dikutip Inside The Games.

“IOC sekarang harus memastikan bahwa semua kandidat memiliki semua informasi yang mereka butuhkan untuk maju,” lanjut Sir Craig Reedie yang juga menjabat sebagai Presiden Badan Anti-Doping Dunia.

(bbk)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed