oleh

Barty Jegal Upaya Konta Hapus Dahaga Gelar Petenis Inggris

SeputarNKRI –

loading…

NOTTINGHAM – Favorit utama Ashleigh Barty berhasil menggagalkan upaya petenis tunggal putri terbaik Inggris Raya, Johanna Konta untuk merebut trofi perdananya musim ini di turnamen lapangan rumput Nottingham Terbuka 2018.

Pada partai puncak, Minggu (17/6) malam, Konta sempat memperpanjang nafasnya dengan mengambil set kedua 6-3, setelah di game pembuka tertinggal 3-6. Sayangnya, Barty mampu meredam upaya comeback Konta dengan mengamankan set penentuan dengan 6-4.
Barty Jegal Upaya Konta Hapus Dahaga Gelar Petenis Inggris
Sebaliknya dari Konta, kemenangan ini membuat Barty merebut trofi kedua dalam kariernya. Tahun lalu, petenis berpaspor Australia itu memangkan gelar tur WTA pertamanya di Malaysia Terbuka di Kuala Lumpur.

Dalam tiga final tunggal terakhir yang dimainkan sebelumnya, Barty selalu menemui jalan buntu. Beruntung, akhirnya pemain nomor 17 dunia iti mampu menghentikan hasil buruknya dengan mengalahkan unggulan keempat, Konta dalam waktu 2 jam 5 menit.
Barty Jegal Upaya Konta Hapus Dahaga Gelar Petenis Inggris
Sementara itu, di bagian lain lapangan, Konta gagal untuk menghapus dahaga gelar petenis wanita Inggris di kandang sendiri. Sue Barker tetap menjadi petenis terakhir Inggris yang berhasil menjadi kampiun di negeri sendiri. Dan itu terjadi pada 1981 di ajang lapangan karpet di Brighton.

Sedangkan atlet tenis tunggal putri Inggris terakhir yang memenangkan gelar tunggal turnamen lapangan rumput di rumah sendiri adalah Virginia Wade pada 1975 di Eastbourne.

(nug)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed