oleh

Ulangan Final Wimbledon 2016 Kembali Tersaji di Tahun Ini

SeputarNKRI –

loading…

LONDON – Laga ulangan final grand slam Wimbledon 2016 bakal kembali tersaji di tahun ini, setelah juara tujuh kali Serena Williams menggenggam tiket ke laga pamungkas dengan menyingkirkan petenis Jerman, Julia Goerges, Kamis (12/7) malam.

Memainkan semifinal turnamen mayor pertamanya sejak memecahkan rekor trofi grand slam Stefanie Graf di Australia Terbuka 2017, Serena, yang 23 kali menjuarai grand slam, berada dalam bentuk terbaiknya saat menjajal Goerges.

Setelah 70 menit bertanding dengan debutan semifinal Goerges di lapangan tengah All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Serena menukil keunggulan dua set langsung 6-2, 6-4.

Serena Williams dan Julia Goerges usai laga semifinal Wimbledon 2018.

Serena Williams (kanan) bersalaman dengan Julia Goerges usai laga semifinal Wimbledon 2018. (Foto: Reuters)



Kemenangan itu bakal membawa mantan petenis nomor satu dunia itu kembali masuk ke daftar 30 besar dunia, dan berpeluang untuk menembus 20 besar apabila dia berhasil tampil sebagai juara di London.

Pada pertandingan sebelumnya, rekan senegara Goerges yang juga mantan petenis nomor satu dunia, Angelique Kerber memastikan tempat di partai final, menyusul kemenangan 6-3, 6-3 atas juara Prancis Terbuka tahun lalu, Jelena Ostapenko dari Latvia.

Bentrokan Serena dengan Kerber di partai terakhir pun tak terhindarkan. Pertemuan ini mengingatkan final kejuaraan serupa dua tahun lalu. Ketika itu, Serena menyabet trofi grand slam ke-22 lewat kemenangan straight set 7-5, 6-3.

(nug)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed