oleh

Wapres JK Bakal Pimpin Prosesi Penyatuan Api Asian Games 2018

SeputarNKRI –

loading…

YOGYAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla akan memimpin prosesi penyatuan api Asian Games 2018. Api Asian Games 2018 itu sendiri sudah tiba di Yogyakarta dari New Delhi, India dan selanjutnya akan disatukan melalui prosesi di Candi Prambanan, Jawa Tengah.

Api dari Indonesia sendiri akan diambil dari sumber api abadi di Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah yang akan dilakukan pada Rabu (18/7/2018) pagi. Setelah itu pada malamnya, Wapres akan menyatukan kedua api ini Prambanan.

Setelah api disatukan, api akan dikirab di seputaran Yogyakarta pada Kamis (19/7/2018) dan diinapkan di Kraton Yogyakarta. Selanjutnya, api Asian Games 2018 akan berkeliling di 52 kota di Indonesia.

“Setelah dari Yogyakarta, akan dibawa ke Solo dan beberapa kota lain yang ada di Indonesia. Api ini dijadwalkan tiba di Jakarta, 15 Agustus mendatang,” kata ketua panitia penyelenggaran Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Tohir, Selasa (17/7/2018).

KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna menambhakan untuk kirab api Asian Games 2018,  TNI AU siap memberikan dukungan.  Baik pesawat, kru, personel maupun pengawal. Seperti saat perjalanan dari Sorong ke Raja Ampat dan sebaliknya, api akan  dibawa dengan  pesawat kecil, yaitu pesawat CN.

“Kami siap mendukung untuk kegiatan Asian Games 2018 ini, termasuk pengamanan. Tadi pada saat kedatangan  di-escort oleh pesawat tempur sebagai simbol. Kami siap mengamankan Asian Games 2018 ini,”
jelasnya.

(bbk)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed