oleh

Stosur Teringat Pertemuan Pertamanya dengan Schnyder

SeputarNKRI –

loading…

GSTAAD – Petenis unggulan kelima, Samantha Stosur dari Australia kembali mencatatkan kemenangan atas pemain tenis Swiss, Patty Schnyder, setelah tujuh tahun mereka tidak pernah bersua di atas lapangan.

Bermain di kandang Schnyder, Stosur berhasil menyegel kemanangan dua set langsung 6-4, 6-1. Berkat torehan positif tersebut, Stosur pun melangkah ke perempat final Swiss Terbuka 2018 di Gstaad.

Pertemuan terakhir Stosur dengan petenis berusia 29 tahun itu terjadi di babak ketiga Dubai Tennis Championships 2011. Kini, Stosur unggul 3-2 dalam rekor head-to-head dengan Schnyder.

“Saya pikir saya sepertinya berusia 21 tahun saat kali pertama saya bermain dengan Patty, final Gold Coast (2005),” Stosur mencoba mengingat pertemuan pertamanya dengan Schnyder, sebagaimana dilansir website resmi WTA.

“Ini sedikit perasaan di bawah alam sadar bisa bermain dengannya lagi. Itu sebenarnya adalah final pertama saya, sangat menyenangkan bahwa kami masih bisa berada di sini untuk bersaing dengan baik,” sambung Stosur, yang mencapai perempat final ketiganya di lapangan tanah liat musim ini.

“Percaya atau tidak, pada suatu titik selama pertandingan saya sangat ingat bermain dengannya di Gold Coast, yang merupakan kota asal saya, dan sekarang saya di negaranya,” tukas wanita berusia 34 tahun itu.

Di laga delapan besar nanti, Jumat (20/7) malam, Stosur akan bertanding melawan unggulan teratas, Alize Cornet dari Prancis. Pada babak sebelumnya, Cornet menyudahi perlawanan pemain tuan rumah lainnya, Conny Perrin dengan 6-3 dua kali.

(nug)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed