oleh

Tommy Sugiarto Waspadai Pemain Eropa

SeputarNKRI –

loading…

NANJING – Tommy Sugiarto berhasil melewati rintangan pertama di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 setelah mengalahkan Kalle Koljonen (Finlandia), dengan skor 21-16, 21-14. Selanjutnya, dia bakal ditantang Hans-Kristian Solberg Vittinghus dari Denmark di babak kedua.

Di atas kertas, Tommy lebih diunggulkan ketimbang lawannya. Dari tiga pertemuan terakhir melawan Solberg Vittinghus, Tommy tak pernah menelan kekalahan.

Namun begitu, putra dari Icuk Sugiarto itu tidak ingin meremehkan kemampuan pebulu tangkis Eropa mengingat mereka sudah mengalami peningkatan yang pesat. “Sekarang banyak pemain Eropa yang bagus kualitasnya, semua makin kompetitif,” kata Tommy seperti dikutip dari Badmintonindonesia, Rabu (1/8/2018).

Pada turnamen bergengsi ini Tommy ingin memperbaiki capaian yang pernah dicetaknya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Tahun 2014 lalu, Tommy hanya mampu meraih medali perunggu, dan sekarang dia ingin fokus pada progress permainannya.

Pasalnya, Tommy ingin tampil konsisten di turnamen elite. “Target pribadi tentu ada, apalagi empat tahun lalu saya dapat perunggu. Sekarang saya mau lihat lawan satu-satu dulu, babak demi babak,” papar ayah satu anak ini.

(sha)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed