oleh

Presiden Jokowi Dijadwalkan Bertemu Raja dan PM Belanda

SeputarNKRI|POLITIK – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Raja William-Alexander dan Perdana Menteri Kerajaan Belanda Mark Rutte dalam kunjungan resmi ke negara itu, Jumat (22/04/2016).

JKW

Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya di Den Haag, Jumat (22/04/2016), menyebutkan Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan menghadiri forum bisnis dan melakukan roundtable discussion dengan para pengusaha di Belanda.

Sebelumnya pada Kamis (21/04/2016) sekitar pukul 18.00 waktu setempat atau sekitar pukul 23.00 WIB, Pesawat Kepresidenan RI-1 yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Schiphol, Amsterdam, Kerajaan Belanda.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut oleh Ajudan Raja William-Alexander, Letnan Kolonel Susanne Schoemaker; Wakil Perdana Menteri merangkap Menteri Sosial dan Tenaga Kerja Lodewijk Asscher; Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Republik Indonesia, Rob Swartbol.

Presiden Jokowi juga disambut oleh Kepala Protokol Kementerian Luar Negeri Kerajaan Belanda, Roelof vas Ees; Dubes RI untuk Kerajaan Belanda I Gusti Agung Wesaka Puja beserta Ibu Rusdijana Puja; dan Atase Pertahanan RI untuk Kerajaan Belanda, Kolonel Edy Sulistyadi.

Presiden dan rombongan langsung menuju Grand Hotel Amrath Kurhaus untuk selanjutnya bertemu dengan masyarakat Indonesia di Belanda.

Menurut Ari, antusiasme masyarakat Indonesia di Belanda untuk dapat bertemu Presiden Jokowi sangat besar. Mereka datang dari berbagai kota di Belanda.(Rima)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed