oleh

Sepak Bola Asian Games 2018: Tim Grup A Tiba Pertama di Indonesia

SeputarNKRI –

loading…

JAKARTA – Empat tim yang menghuni Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 akan menjadi tim pertama tiba di Indonesia. Laos, Hong Kong, Palestina dan Taiwan telah memastikan tiba pada Rabu (8/8/2018).

Keempat negara ini akan menjadi pesaing Indonesia yang menggelar pertandingannya di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi. Adapun pertandingan itu digelar mulai 10 Agustus dengan mempertemukan Laos kontra Hong Kong serta Palestina versus Taiwan. Garuda Muda sendiri baru akan bertanding pada 12 Agustus melawan Taiwan.

Menurut Direktur Media dan Digital Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Gatot Widakdo, seperti dilansir Antara, Selasa (7/8/2018), menuturkan seluruh tim nantinya akan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Dari sana, kontingen akan menuju ke dua hotel di kawasan Kota Bekasi, tidak jauh dari arena pertandingan. Sehari kemudian, keempat tim akan melakukan latihan resmi (official training) di Patriot Candrabhaga.

Ketua Panitia Penyelenggaraan Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir mengatakan sepak bola menjadi cabang olahraga pertama yang dipertandingkan di Asian Games 2018, yakni pada 10 Agustus, mendahului upacara pembukaan.

“Pertandingan pertama, sampai dengan hari ini, yaitu sepak bola pada 10 Agustus. Kalau semua berjalan sesuai rencana, 10 Agustus dan 12 Agustus adalah pertandingan pertama, dari cabang olahraga sepak bola, lalu diikuti cabang olahraga basket pada 14 Agustus,” kata Erick Thohir usai mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau lokasi persiapan Asian Games di Jakarta, Jumat.

Dengan adanya pertandingan pertama pada 10 Agustus, maka INASGOC memperkirakan atlet-atlet akan tiba di Indonesia pada 7 dan 8 Agustus dan sebisa mungkin atlet sepak bola tersebut akan ditempatkan di Wisma Atlet Kemayoran.

“Atlet-atletnya yang akan datang, untuk sepak bola tanggal 10 dan 12 Agustus itu, kurang lebih tanggal 7 dan 8 Agustus mereka sudah datang. Wisma Atlet siap menerima atlet itu sebenarnya tangal 10 Agustus, tapi tentu kita akan persiapkan dengan baik,” jelas Erick.

(bbk)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed