oleh

Caroline Garcia Hadapi Ujian Berat di Perempat Final

SeputarNKRI –

loading…

MONTREAL – Pemain tenis tunggal wanita urutan enam dunia, Caroline Garcia akan menghadapi ujian berat di perempat final Piala Rogers 2018. Petenis asal Prancis itu akan bertanding melawan petenis teratas Simona Halep.

Garcia menyadari kemampuan yang dimiliki oleh petenis Rumania itu cukup lengkap. “Dia memiliki sangat sedikit kelemahan. Dia kuat dalam semua tembakan. Saya harus agresif dengan kekuatan saya dan menggunakan aset saya. Umumnya dia mampu mencegah saya memainkan permainan saya,” ungkap Garcia.

Garcia, yang menempati unggulan keenam, harus bekerja keras ketika membekuk Maria Sharapova 6-3, 6-2 di laga sebelumnya. “Mengalahkan Maria Sharapova, tidak peduli dia berada di peringkat berapa, itu selalu istimewa karena dia memiliki banyak pengalaman, dia petarung hebat di lapangan,” ujarnya dilansir WTA Tennis.

Sejauh ini, Garcia sudah lima kali berjumpa dengan Halep. Dari jumlah tersebut, Garcia baru mampu sekali mencatatkan kemenangan. Pertemuan terakhir di lapangan tanah liat Roma Masters, Mei lalu, juga berhasil diamankan oleh Halep.

Pada perempat final ajang yang sama tahun lalu, Garcia pun tak mampu menyisihkan Halep, yang saat ini menempati unggulan pertama. Walaupun begitu, Garcia menolak untuk menyebut pertemuan dengan Halep kali ini menjadi arena balas dendam.

“Setelah (Piala Rogers tahun lalu di) Toronto, kami saling bermain lagi. Dia menang. Saya menang. Maksud saya, kami sering bermain satu sama lain. Jika itu adalah balas dendam setiap waktu, itu akan menjadi rumit,” terang Garcia.

“Saya hanya akan fokus pada pertandingan dan mencoba untuk menarik pelajaran dari masa lalu. Tidak ada balas dendam tertentu,” tutupnya.

(nug)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed