oleh

Berselisih dengan Ahok, Rustam mundur dari jabatan Wali Kota

rustam
SeputarNKRI|POLITIK Rustam Effendi akhirnya mengakhiri perseteruannya dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan jalan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Jakarta Utara. Kabar ini dibenarkan kepala Badan Kepegawaian Daerah, Agus Suradika.

Agus mengatakan Rustam mengajukan surat pengunduran diri kepada Gubernur DKI Jakarta dengan tembusan ke bagian BKD. Namun, dia tidak mengetahui secara pasti alasan Rustam mundur dari jabatannya.

“Tembusannya permohonan sudah diterima. Mengajukan surat. BKD terima tembusannya. Diajukan ke Gubernur. Enggak disebut alasannya, mundur saja,” kata Agus saat dihubungi, Senin (25/4).

BKD masih menunggu respons Ahok untuk menindaklanjuti pengunduran diri Rustam. “Tunggu arahan dari Pak Gubernur. Mengundurkan diri sebagai Wali kota. tinggal tunggu persetujuan pak gubernur gimana,” terang Agus.

Seperti diketahui, banjir yang menggenangi Jakarta beberapa hari lalu menuai polemik antara Ahok dengan Rustam. Ahok menuding Rustam tak becus dalam menyelesaikan proyek penanggulangan banjir.

Kegeraman Ahok terhadap Rustam ini langsung disampaikan dalam rapat penanggulangan banjir bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya. Dengan nada tinggi, Ahok juga menyindir Rustam yang mendukung Yusril Ihza Mahendra sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Tudingan itu dialamatkan ke Rustam karena dia tak mau menggusur warga Luar Batang.

Kecewa dengan cibiran Ahok, Rustam pun curhat di akun facebook pribadinya. Ucapan Ahok itu dinilai Rustam sangat menyakiti hatinya. Postingannya itu pun sempat menjadi viral di media sosial.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed