oleh

Asian Games 2018 Momentum Persatuan dan Kesatuan Bangsa

SeputarNKRI –

loading…

JAKARTA – Tak terasa pagelaran Asian Games 2018 resmi ditutup pada Minggu (2/9/2018) malam. Indonesia selaku tuan rumah penyelenggaraan event olahraga se-Asia empat tahunan ini menduduki peringkat keempat pada klasemen perolehan medali dengan total 98 (31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu).

Prestasi membanggakan ini sangat jauh berbeda saat Indonesia mengikuti Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Saat itu Indonesia hanya mampu menempati ranking 17 dengan perolehan 4 medali emas, 5 perak dan 11 perunggu. (Baca juga: Dari Lombok, Jokowi Ambil Bagian Closing Ceremony Asian Games 2018)

Wapres Jusuf Kalla mengapresiasi prestasi pahlawan olahraga Indonesia yang telah memberikan penampilan terbaiknya di Asian Games 2018. Dia berharap Asian Games 2018 menjadi momentum kebangkitan olahraga nasional. (Baca juga: Lewat Jack Ma, Hangzhou Promosikan Asian Games 2022)

“Capaian prestasi di Asian Games ini menjadi sejarah dan menjadi momentum persatuan dan kesatuan bangsa, mohon maaf atas kekurangan seperti ketersediaan tiket karena animo masyarakat yang sangat begitu besar dibandingkan kursi yang disediakan. Kepada para atlet dari 45 negara peserta silakan kunjungi lagi Indonesia, sampai jumpa di Asian Games 2022 China,” kata JK.

(nug)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed