oleh

Jelang Debut di AS, Bilal Akkawy Lakukan Sparing dengan Canelo

SeputarNKRI –

loading…

LOS ANGELES – Jelang debut penampilannya di Amerika Serikat, petinju kelas menengah super Australia, Bilal Akkawy memiliki persiapan yang cukup istimewa. Petinju berusia 25 tahun itu menjadi mitra tanding bintang Meksiko, Saul “Canelo” Alvarez di Los Angeles, AS.

Setelah 18 kali bertempur di negerinya sendiri, Akkawy akhirnya memperoleh kesempatan untuk unjuk gigi di panggung Las Vegas, AS. Akkawy dijadwalkan akan bertarung di Hard Rock Hotel & Casino, Las Vegas pada 14 September 2018.

Sementara Canelo akan menjalani pertempuran ulang kontra juara kelas menengah IBO/WBA Super/WBC, Gennady Golovkin dua hari kemudian di T-Mobile Arena, Las Vegas. Pertemuan pertama Canelo vs Golovkin di tempat yang sama tahun lalu berakhir imbang.

Menyambut pertarungan tersebut, Akkawy dan Canelo melakukan latihan berdampingan dan sparing. Akkawy sendiri telah berkomitmen untuk bergabung dengan pelatih Canelo, Eddy Reynoso dengan harapan memperoleh peluang yang lebih baik dan bisa jauh berkembang sebagai petinju profesional.

“Memiliki pengalaman sparing dengan Canelo menjadi suatu kehormatan,” ungkap Akkawy saat diwawancarai ESPN Deportes.

“Dia adalah petinju yang sangat cerdas di ring, dengan kekuatan besar dan dia memiliki banyak sumber daya, tetapi pada saat yang sama dia memungkinkan Anda untuk belajar, dia tidak suka Anda menerima pukulan, tetapi dalam olahraga ini adalah yang terbaik dan juga bentuk pembelajaran yang paling sulit,” jelasnya.

Lebih lanjut, Akkawy menuturkan bahwa ini hanya permulaan. Reynoso merupakan pelatih yang hebat, sehingga dia harus terbang ke Guadalajara di Meksiko untuk belajar dan berlatih.

(nug)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed