oleh

Nadal Susah Payah Lolos ke Perempat Final AS Terbuka 2018

SeputarNKRI –

loading…

NEW YORK – Rafael Nadal terpaksa memeras keringat untuk merebut tiket perempat final Grand Slam AS Terbuka 2018. Pada pertandingan yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, petenis kidal Spanyol itu mendapatkan perlawanan sengit dari Nikoloz Basilashvili sebelum akhirnya menyudahi perlawanan petenis Georgia dengan 6-3, 6-3, 6-7 (6), dan 6-4, Senin (3/9/2018).

Nadal tercatat sudah delapan kali berhasil lolos ke perempat final. Petenis berusia 32 tahun itu memiliki rapor bagus selama berada di babak delapan besar yakni telah memenangkan enam pertandingan terakhirnya di New York.

Satu-satunya kekalahan terjadi saat debut di perempat final melawan Youzhny pada 2006. “Saya sangat senang bisa lolos,” singkat Nadal dikutip dari Herald Sun.

Nadal juga memuji penampilan Basilashvili. Menurutnya, petenis yang akan masuk 30 besar itu bermain sangat merepotkan dan memiliki pukulan yang bagus.

“Dia (Basilashvili) bermain fantastis. Banyak pujian baginya. Dia bermain bagus, memukul bola sangat, sangat kuat,” tambahnya.

Di perempat final bakal ditantang unggulan kesembilan Dominic Thiem. Dia lolos setelah mengalahkan finalis 2017, Kevin Anderson dengan 7-5, 6-2, dan 7-6. Menilik rekam jejak, Nadal lebih diunggulkan mengingat rekor pertemuan melawan petenis Austria cukup apik dengan 7-3.

(nug)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed