oleh

Indonesia Tak Lagi Jadi Lokasi Peluncuran Tim Honda

SeputarNKRI –

loading…

MADRID – Tim Repsol Honda sudah memastikan tak akan menjadi Indonesia sebagai tempat peluncuran tim MotoGP untuk musim 2019. Honda yang musim depan akan bermaterikan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo itu telah menetapkan Madrid, Spanyol sebagai lokasi peluncuran tim.

Ini memang di luar kebiasaan. Empat musim, Honda selalu menjadi Indonesia sebagai tempat peluncuran tim. Perkenalan duit Marquez dan Lorenzo itu sendiri akan dilangsungkan pada 23 Januari atau sebelum tes pramusim pertama MotoGP pada 6-8 Februari di Sepang, Malaysia.

Seperdi dilaporkan Motorsport, Jumat (9/11/2018), event peluncuran ini juga sebagai perayaan ke-25 tahun kolaborasi antara Repsol, sponsor utama Honda Racing Corporation (HRC), dan pabrikan berlogo sayap tunggal.

Musim depan Lorenzo akan menggantikan posisi Dani Pedrosa yang sudah memutuskan pensiun dari MotoGP.
X-Fuera resmi digaet Honda awal Juni lalu. Mengenai detail transisi Lorenzo, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti serta Team Manager Honda, Alberto Puig telah sepakat untuk tidak melarang ia mengendarai RC213V saat tes Valencia nanti.

Akan tetapi, lima kali juara dunia tersebut tak diizinkan berbicara kepada media tentang perbandingan motor Desmosedici GP dan RC213V.  Meski Madrid dipilih sebagai tempat launching, juga tak menutup kemungkinan Repsol Honda bakal menggelar event serupa di Indonesia. Tentunya demi memuaskan pasar utama mereka.

(bbk)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed