oleh

Gurih Manis Udang Satang, Bisa Dipindang atau Goreng Mentega

seputarNKRI-feature-image1111
SeputarNKRI|KULINER – BANDAR LAMPUNG,bagi penggemar olahan seafood, rugi rasanya bila belum menikmati menu Udang Satang Palembang yang ditawarkan RM Pindang Meranjat Qyu.

Rasanya yang gurih manis dan segar sangat menggugah selera siapapun yang mencicipinya. Konon, kuliner ini cocok untuk orang yang sedang diet..

Sebab, menu ini relatif rendah lemak dan kaya protein dibandingkan daging merah. Apalagi rasa yang ditampilkannya sesuai dengan lidah Sumatera yang menyukai gurih, asam, dan manis.

Variasi warna kuning kecokelatan yang menyertai penganan ini juga menambah tampilan menarik dan menggugah selera penikmatnya.

“Khusus Udang Satang ini kami tawarkan dua pilihan, yakni udang pindang atau goreng. Sedangkan untuk harga, bervariasi. Paling tinggi adalah Udang Satang Goreng Mentega Rp 70.000 per porsinya,” jelas Pengelola RM Pindang Meranjat Qyu, Ida.

Dia menjelaskan, bahan baku utama kuliner khas rumah makan yang berada di Jalan Hayam Wuruk Nomor 88 A/B, Kedamaian, Bandar Lampung ini adalah udang galah berukuran rata-rata 1,5 ons per buahnya.

Untuk satu porsi udang berjumlah dua ekor, sehingga bisa dinikmati dua orang. Adapun pengolahannya disesuaikan permintaan konsumen.

Menurut Ida, di rumah makannya tersedia Udang Satang Goreng, Udang Satang Bakar, Pindang Udang Satang, Udang Satang Goreng Mentega, dan lainnya.

(Tribun Lampung/Heru Prasetyo)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed