oleh

Final Liga 2 PSS Sleman vs Semen Padang Mundur, Ini Dampak Kerugian Bagi Tim

seputarnkri – Jadwal laga final Liga 2 antara PSS Sleman vs Semen Padang diundur.

Hal ini juga membawa sejumlah dampak, baik dalam persiapan pemain maupun secara finansial untuk PSS Sleman.

Mundurnya jadwal laga final Liga 2 ini dimungkinkan menciptakan PSS Sleman merasakan pembengkakan secara finansial.

Demikian pun pengunduran jadwal PSS Sleman vs Semen Padang menciptakan program pelajaran yang telah disiapkan mesti pulang disesuaikan.

Secara lebih detail, akibat mundurnya jadwal Final Liga 2 PSS Sleman vs Semen Padang tersebut baik dalam urusan program pelajaran maupun secara finansial, diungkap oleh Manajer PSS Sleman, Sismantoro, dan pun pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

Adapun semula sudah diputuskan bahwa laga final Liga 2 2018 PSS Sleman kontra Semen Padang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Senin (3/12/2018).

Kemudian PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga meralat jadwal final Liga 2 tersebut.

Laga final PSS Sleman vs Semen Padang yang semula dijadwalkan Senin kesudahannya mundur sehari menjadi Selasa (4/12/2018) dengan venue pertandingan dan jam yang sama.

Revisi jadwal tidak saja pada laga final, namun pun pada perebutan lokasi ketiga sekaligus berebut satu tiket promosi tersisa yang mempertemukan Persita Tangerang lawan Kalteng Putra.

Manajer PSS Sleman, Sismantoro menyayangkan adanya revisi jadwal laga final. Kendati tak menggangu persiapan timnya, tetapi secara keuangan PSS Sleman lumayan dirugikan.

“Tentu ini anda sayangkan. Secara keuangan tentu membengkak, lagipula tiket embarkasi tim guna hari Sabtu (1/12) telah kami pesan. Otomatis akomodasi yang telah kita rancang sebelumnya menjadi berlipat,” kata Sismantoro ketika dihubungi Tribunjogja.com, Jumat (30/11/2018).

“Ditundanya pertandingan final ini memang tidak menggagu kesiapan tim, kami tetap targetkan raih gelar juara di laga final nanti untuk menyelesaikan pencapaian PSS Sleman musim ini,” imbuhnya.

final liga 2 pss sleman

Sementara itu, manajer Semen Padang, Win Bernadino, menegaskan ditundanya laga final satu hari tak memprovokasi kesiapan timnya.

Justru ia mengungkapkan, adanya penundaan laga final satu hari dari yang sudah dijadwalkan bakal memberi masa-masa recovery yang lebih pada Irsyad Maulana dan kawan-kawan.

“Adanya penundaan jadwal laga final tidak terdapat masalah sebenarnya. Malah kami terbantu, minimal pemain mendapatkan masa-masa recovery yang lumayan,” ujar Win.

Sedikit bertolak belakang dari tanggapan Semen Padang, kepastian mundurnya jadwal final Liga 2 yang dikatakan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) pada Sabtu (1/12) siang, menciptakan pelatih PSS Sleman mesti kembali mengerjakan penyesuaian program latihan.

Alasan jadwal mundur

Disebutkan sebelumnya dalil mundurnya laga final sebab sejumlah kegiatan yang butuh pengawalan aparat kepolisian.

Pada Minggu (2/12) di Jakarta dilangsungkan reuni 212. Sedangkan pada Seninnya (3/12) ada pekerjaan kepresidenan di Pakansari.

Meski ada evolusi jadwal, laga kick off final antara PSS Sleman kontra Semen Padang tetap akan dilangsungkan pukul 19.00.

Sedangkan perebutan lokasi ketiga Persita Tanggerang kontra Kalteng Putra dilangsungkan di lokasi yang sama pada pukul 15.30.

Persiapan terganggu

Atas pengunduran laga final tersebut, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengaku lumayan kesal.

Pasalnya, pengunduran jadwal ini menciptakan persiapan timnya lumayan terganggu.

“Ya pasti adanya pengunduran jadwal laga final ini mempersulit kesebelasan kami. Jadwal yang tidak tentu mempersulit kesebelasan pelatih dalam menilai program latihan,” kata Seto Nurdiantoro untuk Tribunjogja.com, Sabtu (1/12/2018).

Baca Juga : Beauty Blogger, Suhay Salim Menikah Pakai Kaus dan Celana Jin

Dijelaskannya, dengan pengunduran jadwal maka menyulitkan kesebelasan pelatih guna menilai top performance yang diinginkan ketika pertandingan.

“Artinya setiap pelatih kan punya cara sendiri-sendiri. Berapa hari jelang pertandingan laksana apa maintenance yang mesti dilakukan.

Saya mempersiapkan program pelajaran untuk final di tanggal 3 Desember 2018, namun jadwalnya diundur, tentu seluruh pelatih bakal merasakan kendala disana,” kata Seto.

“Padahal saya menyiapkan pemain kami guna sampai di top performance-nya guna tanggal 3 Desember 2018, jadi ya mesti anda sesuaikan kembali,” keluhnya.

Kendati laga final kesudahannya harus diundur satu hari dari jadwal yang sebelumnya sudah ditetapkan, skuat Super Elang Jawa tetap bertolak ke Bogor, Sabtu (1/12) siang lantaran tiket pesawat kadung dipesan.

Detail Partai Final Liga 2

Menghadapi partai final, PSS Sleman menggondol seluruh penggawanya yang berjumlah 27 pemain.

“Semua pemain anda bawa kesana, laksana imbauan manajemen. Kita terdapat 27 pemain yang dibawa mengarah ke Bogor, Sabtu (1/12) siang,” ujar mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

 

Seto mengatakan melulu melakukan persiapan laksana menyongsong laga-laga biasanya.

 

Tak terdapat persiapan eksklusif yang ia lakukan, melulu conditioning, mengawal sentuhan bola, serta menyerahkan waktu recovery pada Bagus Nirwanto dan kawan-kawan.

“Kami melulu lakukan conditioning untuk mengawal kebugaran pemain, mengawal sentuhan bola, serta pastinya memberi recovery. Tak terdapat persiapan eksklusif yang kami lakukan,” katanya.

Leave a Reply

1 Comment on "Final Liga 2 PSS Sleman vs Semen Padang Mundur, Ini Dampak Kerugian Bagi Tim"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
trackback

[…] Baca Juga :¬†Final Liga 2 PSS Sleman vs Semen Padang Mundur, Ini Dampak Kerugian Bagi Tim […]

wpDiscuz

News Feed