oleh

Preview Brighton vs Liverpool: Jangan Bicara Statistik

SeputarNKRI –

loading…

BRIGHTON – Liverpool bertekad bangkit setelah menelan dua kekalahan beruntun. Target itu akan dituntaskan saat The Reds dijamu Brighton & Hove Albion pada pekan ke-22 Liga Primer 2018/2019 di Amex Stadium, Sabtu (12/1/2019) pukul 22.00 WIB.

Laju tak terkalahkan Liverpool terhenti saat dikalahkan Manchester City 1-2, pada pekan ke-21 Liga Primer di Etihad Stadium, 3 Januari lalu. Kemudian, Mohamed Salah dkk disingkirkan Wolverhampton Wanderers pada babak ketiga Piala FA, setelah kalah 1-2, Senin (7/1/2019).

Liverpool wajib menang menghadapi Brighton. Tak sekadar bangkit, tapi kemenangan juga akan terus membuka peluang The Reds menjuarai liga musim ini.

Saat ini, Pasukan Juergan Kloppp masih menguasai klasemen sementara dengan 54 poin. Liverpool unggul empat angka dari City yang ada di bawahnya. City akan menjamu Wolverhampton, Selasa (15/1/2019) dini hari WIB.

Liverpool boleh tersenyum melihat statistik pertemuan. Dalam enam kali bentrok di semua kompetisi, Brighton selalu kalah. The Reds juga telah memenangkan tiga pertemuan Liga Primer, dan mencetak 10 gol dengan hanya sekali kebobolan.

Liverpool tidak pernah kalah di Brighton di level tertinggi liga, menang dua kali dan seri tiga kali. Kelima pertandingan itu telah menghasilkan total 25 gol, sebanyak 16 gol milik Merseysiders dan sembilan untuk Brighton.

Namun, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp minta pasukannya tetap membumi dan tidak bicara keunggulan statistik masa lalu. Apalagi Brighton memiliki rekor kandang terbaik di luar enam besar musim ini. Mereka hanyalah enam dari 29 pertandingan kandang Liga Primer mereka, tetapi lima dari mereka datang melawan enam tim mapan teratas.

“Statistik dari masa lalu tidak memiliki relevansi di masa sekarang karena selalu berbeda. Kami tidak memikirkan musim sebelum atau 20 tahun yang lalu,” kata Klopp dilansir BBC.

“Kami menelan dua kekalahan yang tidak bagus, tetapi itu bukan masalah karena permainan ini juga telah berjalan.”

Brighton tanpa bek Bernardo, yang menderita cedera hamstring saat melawan West Ham pada 2 Januari. Sedangkan Alireza Jahanbakhsh, Jose Izquierdo dan Mat Ryan juga tetap tidak tersedia.

Sementar Liverpool, Virgil van Dijk akan kembali setelah absen pada kekalahan Piala FA, tetapi The Reds tetap kekurangan opsi bek tengah. Dejan Lovren absen karena cedera hamstring dan Joe Gomez masih belum tersedia, jadi Fabinho bisa kembali bermain di pertahanan tengah.

Perkiraan pemain

Brighton (4-4-1-1): Button; Bernardo, Duffy, Dunk, Montoya; Locadia, Propper, Stephens, March; Gross; Glenn Murray
Pelatih: Chris Hughton.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Fabinho, Alexander-Arnold; Keita, Henderson, Wijnaldum; Mane, Firmino, SalahPelatih: Juergen Klopp
Lima pertemuan terakhir

25/08/2018 Liga Primer Liverpool vs 1-0 Brighton 1-0
13/05/2018 Liga Primer Liverpool vs 4-0 Brighton 4-0
02/12/2017 Liga Primer Brighton vs 1-5 Liverpool 1-5
19/02/2012 Piala FA Liverpool vs 6-1 Brighton 6-1
22/09/2011 Piala Liga Brighton vs 1-2 Liverpool 1-2

(sha)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed