oleh

Tangani Perkara, Anies Baswedan Minta Bawaslu Gunakan Akal Sehat



SeputarNKRI

loading…

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi keputusan Bawaslu Kabupaten Bogor soal kedatangannya di Konferensi Nasional Gerindra dan pose dua jari.

“Bukan bukan soal kapok dan tidak karena memang persoalannya lebih pada kalau ada laporan. Kalau ada laporan penting untuk dilakukan verifikasi, penting dilakukan untuk melihat kelayakan kepatutan sebelum kemudian setiap laporan dianggap sebagai sesuatu yang serius,” ujar Anies kepada wartawan di Jakarta, Jumat 11 Januari 2019.

Mantan Mendikbud itu menuturkan Bawaslu sebaiknya mengumpulkan data lebih dalam dan memilah perkara-perkara terkait dugaan pelanggaran pemilu.

“Karena kalau tidak seperti kemarin ini. sekarang menjadi keramaian, ujungnya ternyata tidak ada masalah. Sesuatu yang ada rekamannya kemarin itu. Bukan laporan yang tidak ada Dokumen. ada rekamannya, cukup melihat rekamannya dari sana bisa diputuskan,” lanjutnya.

Anies kembali menegaskan lembaga pengawas pemilu itu ke depannya harus gunakan akal sehat untuk menyelidiki dugaan-dugaan pelanggaran.
“Saya ketika dalam ruangan saya katakan pada Bawaslu. Saya katakan di dalam ruangan itu gunakan ke akal sehat dalam menilai setiap laporan. Jadi kalau kita menggunakan akal sehat, kewajaran, maka laporan-laporan itu dinilai aja mana yang layak mana yang tidak,” tegas Anies.

(kri)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed