oleh

Nyamar Jadi Pembeli, Polisi Tangkap Bandar Sabu

Nyamar Jadi Pembeli, Polisi Tangkap Bandar Sabu

SeputarNKRI|KRIMINAL – Satuan Narkoba Polres Bogor mengamankan seorang pria berinisial AB (31), warga Depok yang diduga menjadi bandar narkoba jenis sabu dan ganja di Jalan Perumahan Arco Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus mengatakan, penangkapan tersebut bermula saat polisi menyamar dan memancing AB untuk bertransaksi narkoba di kawasan Perumahan Arco Parung sekira pukul 22.00 WIB. Petugas pun mendatangani lokasi dan akhirnya menangkap AB yang datang menggunakan sepeda motor.

Setelah dilakukan penggeledahan, petugas mendapati barang bukti yakni satu bungkus kecil paket sabu. “Awalnya kita pancing pelaku dengan berpura-pura akan membeli narkoba. Kita lalu menyepakati bertransaksi di kawasan Parung yang tidak lama AB datang dengan satu paket sabu di dalam bungkus rokok,” katanya.

Kemudian, polisi melanjutkan penggeladahan di rumah AB di kawasan Depok. Dari rumahnya, polisi kembali menemukan barang bukti yaitu dua bungkus besar paket sabu, tujuh paket ganja, dua timbangan digital, dan satu buah alat isap sabu. “Dari pengakuannya, barang tersebut didapat dari seseorang di wilayah Tangerang. Kami lakukan pengejaran, tapi nomor handphone yang bersangkutan tidak aktif dan kini masih buron,” ujarnya. Kini, AB sudah diamankan di Mapolres Bogor untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Ia akan dijerat Pasal 111 Ayat (1) Sub Pasal 112 Ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 15 tahun penjara. “Pelaku masih kita mintai keterangan di Mapolres Bogor. Kita juga masih melakukan pengejaran terhadap pemasok barang haram tersebut yang masih buron,” tuturnya.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed