oleh

KPU Pertimbangkan Keberatan Kubu 02 Soal Kehadiran Menteri dalam Debat



SeputarNKRI

loading…

JAKARTA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan memastikan seluruh tamu undangan dalam debat ketiga nanti berjumlah 500 orang. Menurutnya, 300 undangan dari KPU, 75 orang masing-masing dari tim paslon dan selebihnya para tokoh atau mantan presiden dan wakil presiden.

“Tentu saja tokoh tokoh bangsa tokoh masyarakat akademisi tokoh-tokoh pemuda dan semua pihak yang relevan dengan tema debat,” ujar Wahyu di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

(Baca juga: Jika Bikin Gaduh, Pengunjung Debat Ketiga Akan Dikeluarkan)

Dalam rapat lanjutan persiapan debat ketiga, pihaknya menerima keberatan dari kubu paslon 02 yang meminta agar para menteri kabinet tidak perlu diundang dengan dalih kapasitas menteri sebagai pembantu presiden.

“Tentu saja akan kita pertimbangkan akan kita putuskan dalam rapat berikut,” katanya.

Kendati keberatan dengan kehadiran para menteri, Wahyu mengatakan kubu 02 tak keberatan dengan langkah KPU yang mengundang tokoh nasional, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang masih terkait dengan pemilu nasional.

“Satu persatu kalau yang saya ingat itu tadi tapi Habibie, Mega, SBY, Boediono, Hamzah Haz, Pak Jusuf Kalla itu,” jelasnya.

Debat ketiga akan mempertemukan dua calon wakil presiden (Cawapres) yakni KH Ma’ruf Amin dan Sandiaga S Uno. Debat yang berlangsung pada 17 Maret nanti akan mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya.

(kri)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed