oleh

Disodori Banyak Pilihan, Pacquiao Ngotot Ingin Mayweather

SeputarNKRI –

loading…

TEXAS – Sejumlah petinju top saat ini ingin menantang Manny Pacquiao, termasuk Errol Spence Jr yang sukses mempertahankan gelar kelas welter IBF seusai mengalahkan Mikey Garcia. Namun, semua indikator menyiratkan Pacquiao menginginkan yang lain.

Pacquiao naik ke atas ring ketika Spence Jr memetik kemenangan angka mutlak atas Garcia di AT&T Stadium, Arlington, Texas, AS, Sabtu (16/3/2019) malam waktu lokal atau Minggu (17/3/2019) WIB. Bahkan, legendaris tinju Filipina itu menerima tantangan Spence Jr yang ingin bentrok dengannya.

“Mengapa tidak? Kami akan memberi para penggemar pertarungan yang bagus,” kata Pacquiao. (Baca juga: Pacquiao Terima Tantangan Spence Jr Usai Kalahkan Garcia).

Pertarungan itu dapat saja terlaksana pada Juli 2019, mengingat Pacquiao terbebas dari aktivitas senat Filipina sekitar bulan itu. Namun, meski mengatakan bersedia, petunjuk ke arah sana masih buram, bahkan Pacquiao disebut-sebut ngotot ingin rematch dengan Floyd Mayweather.

“Floyd akan menjadi pilihannya, ini bisnis yang belum selesai,” kata Fred Sternburg, humas lama Pacquiao di Top Rank, yang kini bergabung dengan Al Haymon, seperti dilansir boxingscene.com.

Pernyataan itu seperti menguatkan Pelatih Freddie Roach yang mengatakan kepada Boxing Scene pada bulan Desember bahwa pertandingan ulang dengan Mayweather memang pilihan pertama yang diinginkan Pacquiao, bahkan di tengah-tengah Spence Jr, juara WBA Keith Thurman dan Shawn Porter (WBC).

Sternburg, yang bersama dengan Pacquiao di AT&T Stadium, mengatakan tidak mudah membujuk The Money -julukan Mayweather- untuk kembali bertarung.

Sternburg mengatakan, inilah kesan Pacquiao bahwa (Mayweather), “tampaknya menikmati masa pensiunnya. Dia mungkin tidak ingin kembali dan melawan petinju muda seperti saya. Saya ingin tetap aktif dan bertarung lagi musim panas ini. Perkelahian yang nyata melawan petarung sejati.”

Mayweather, yang sekarang berusia 42 tahun, mengalahkan Pacquiao pada Mei 2015, lalu pensiun setelah mengalahkan Andre Berto empat bulan kemudian. Dia mengalahkan petarung UFC Conor McGregor pada tahun 2017 dan baru-baru ini kembali untuk menghentikan seorang petarung MMA Jepang Tenshin Nasukawa dalam sebuah laga ekshibisi.

Mayweather masih malu-malu tentang rencana rematch dengan Pacquiao. Namun, dia duduk di pinggir ring saat Pacquiao amengalahkan Adrien Broner dalam perebutan gelar kelas welter WBA (Regular) di MGM Grand Garden Arena, Nevada, AS, 19 Januari 2019.

“Bahasa tubuh Floyd mengkhianatinya,” ujar Sternburg. “Dia jelas tidak suka dengan apa yang dilihatnya di luar ring ketika Manny Pacquiao membombardir Broner. Dia tampak terpana.”

(sha)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed