oleh

Hamilton Yakin Pertempuran Mercedes vs Ferrari Akan Tercipta

SeputarNKRI –

loading…

MELBOURNE – Pembalap Mercedes Lewis Hamilton percaya Ferrari akan segera bangkit. Ferrari gagal naik podium, saat Mercedes mendominasi pada lomba pembuka Formula 1 (F1) GP Australia 2019 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (17/3/2019).

Rekan Hamilton di Mercedes, Valtteri Bottas, menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1:25:27,325, sedangkan Hamilton di tempat kedua setelah finis lebih lambat 20,886 detik.

Podium ketiga di rebut Max Verstappen yang lebih lambat 22,520 detik. Andalan Ferrari Sebastian Vettel finis kemepat setelah tertinggal 57,109 detik, dan Charles Leclerc di belakangnya dengan +58,230 detik. (Baca juga: Penyebab Ferrari Gagal Naik Podium di Race Perdana F1 2019).

“Saya yakin mereka akan kembali dengan kuat sehingga kami harus tetap berada pada pijakan kami,” kata Hamilton.

Ditanya apakah dia terkejut melihat Ferrari begitu jauh di belakang pada lomba pembuka, Hamilton menjawab semua orang mungkin terkejut dengan fakta itu, bahkan tak ada yang menyangka akan tertinggal sedemikian jauh.

“Tidak ada yang menyangka gap akan sejauh itu ketika kami datang ke lomba,” ujar Hamilton. “Jujur, apa yang ditunjukkan kepada saya dan dari analisis yang kami berikan, mereka unggul. Jelas bukan itu yang terjadi selama akhir pekan ini dan saya tidak percaya mengapa kinerja mereka seperti itu.”

“Kami melakukan pekerjaan normal dalam arti pekerjaan kami, dan tim melakukan pekerjaan yang luar biasa sepanjang akhir pekan.”

“Saya tidak tahu apa masalah mereka. Saya yakin mereka akan kembali tangguh di balapan berikutnya jadi kami harus tetap fokus,” ujar Hamilton yang mengakui bahwa dia perlu meningkatkan start setelah finis kedua. Setelah ini lomba digelar di Bahrain (Bahrain Grand Prix), pada Minggu, 31 Maret.

(sha)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed