oleh

Toro Rosso Terkesan Debut Pembalap Berdarah Thailand

SeputarNKRI –

loading…

MELBOURNE – Tim balap Toro Rosso rupanya terkesan dengan penampilan perdana Alex Albon di Formula 1. Meskipun pada balapan perdana di GP Australia 2019, Albon finis di posisi ke-14.

Pembalap berdarah Inggris-Thailand finis di belakang Sergio Perez dan menyentuh garis finis tertinggal satu lap. Menurut laporan Crash.net, Alex Albon mengalami masalah rem sehingga gagal finis di posisi 10 besar.

Meski demikian, direktur teknis Toro Rosso, Jody Eggington, mengatakan bahwa tidak serta merta menilai pembalap muda tersebut dari hasil balapan. Tapi lebih kepada usaya yang telah dilakukan.

“Di awal balapan, dia harus mengelola rem, tapi dia bisa bangkit dari itu. Dia belajar banyak dalam hal manajemen ban, dan bagaimana menjalani balapan.” kata Jody Eggington.

Senada dengan sang direktur teknis, Franz Tost, yang juga terkesan dengan progres yang ditunjukkan rekrutan anyar mereka.

“Alex secara mengejutkan tampil dengan baik, tapi kita tidak boleh lupa bahwa ini adalah pertama kalinya dia balapan di Melbourne,” kata Tost. (Baca juga: Bottas Asapi Hamilton di Bapalan Perdana Formula 1 2019)

(sha)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed