oleh

Kabar Duka, Ketua Umum Seknas Jokowi M Yamin Meninggal



SeputarNKRI

loading…

JAKARTA – Kabar duka datang dari kelompok relawan pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Ketua Umum Sekretariat Nasional atau Seknas Jokowi Muhammad Yamin dikabarkan meninggal pada Jumat, 22 Maret 2019.

Seknas Jokowi merupakan salah satu organisasi relawan pendukung calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo sejak Pemilu 2014 silam.

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional, Maman Imanulhaq yang mengabarkan meninggalnya Yamin yang juga wakilnya di direktorat relawan.

“Inna Lillahi Wa Innaa Ilaihi Raji’un, telah Berpulang ke Rahmatullah, hari Jumat 22 Maret 2019 Wakil Direktur Relawan TKN Jokowi Amin, M. Yamin. Wafat di RS Mitra Plumbon di Majalengka dan akan dibawa ke rumah duka di Yogya,” kata Maman dalam pesan tertulisnya, Jumat (22/3/2019).

Maman meminta agar doa dipanjatkan oleh para relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf dan seluruh masyarakat agar mendiang Yamin khusnul khatimah. Ia juga mengingatkan perjuangan Yamin yang sejak 2014 memberikan tenaganya mendukung Jokowi yang maju berpasangan dengan Jusuf Kalla pada 2014.

“Kita sangat kehilangan sosok yang penuh semangat, mengayomin dan penuh kasih sayang,” kata dia.

Dalam berbagai kesempatan diketahui , Yamin diketahui cukup militan menggerakkan simpul relawan di daerah-daerah.

Yamin diketahui merupakan suami dari mantan Wakil Bupati Sleman Yuni Setia Rahayu, yang juga Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan DIY.

“Kami belum tahu apa penyebabnya beliau meninggal, soalnya tadi Bu Yuni (istri M.Yamin) saat rapat partai di kantor DPD PDIP DIY siang ini juga tidak ngomong apa-apa,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sleman Yogyakarta, Koeswanto.

Koeswanto menuturkan pihaknya belum mengetahui juga kapan dan di mana almarhum akan dikebumikan.

(pur)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed