oleh

Allegri Minta Ronaldo Tularkan Energi pada Pemain Juventus

SeputarNKRI –

loading…

TURIN – Massimiliano Allegri meminta bantuan pada Cristiano Ronaldo untuk membangkitkan semangat pemain Juventus saat bertemu Ajax Amsterdam di leg kedua perempat final Liga Champions. Allegri berharap skuat Bianconeri bisa tampil ketika menyingkirkan Atletico Madrid.

Juventus
yang jadi salah satu favorit untuk loloe ke semifinal, di leg pertama dipaksa bermain imbang 1-1. Gol Ronaldo yang merupakan goknya ke-125 di Liga Champions berhasil dibalas David Neres hingga La Vecchia Signora pulang dengan hasil imbang. (Baca juga : Fakta Juventus vs Ajax Amsterdam: Dominasi Si Nyonya Tua)

Kondisi tersebut jelas membuat pekerjaan Juventus di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) dinihari, akan makin tambah berat. Allegri pun meminta Ronaldo bisa membangkitkan energi rekan setimnya seperti saat mengalahkan Atletico di babak 16 Besar.

“Saya tak menghitung hasil leg pertama. Ini adalah pertandingan satu kali dan kami harus bermain dengan sikap yang sama seperti yang kami lakukan melawan Atletico. Kami harus sangat menghormati Ajax di pertahanan dan tepat dalam gerakan kami,” papar Allegri dikutip FFT, Selasa (16/4/2019).

“Ini akan menjadi permainan fisik. Untuk menangkal permainan mereka, kami harus secara teknis bagus dan kami harus bermain lebih baik daripada yang kami lakukan di pertandingan pertama.”

Sayangnya di laga genting ini Allegri dihadapkan pada persoalan pelik setelah sejumlah penggawanya mengalami cedera, seperti Kapten Giorgio Chiellini (cedera betis) dan penyerang Mario Mandzukic (lutut). Itu belum ditambah Douglas Costa belum fit 100 persen.

“Douglas Costa tidak dalam kondisi sempurna sekarang. Semoga dalam pelatihan terakhir (Selasa) dia dapat menunjukkan kepada saya bahwa dia memiliki setidaknya 30 menit, karena dia bisa menentukan.”

(bbk)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz

News Feed